Pondok Pesantren di Galang Batam Dijarah Maling

Pondok Pesantren di Galang Batam Dijarah Maling

Pondok Pesantren Bukit Bismillah di Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau, diduga dijarah maling (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews.co.id - Pondok Pesantren Bukit Bismillah di Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau, menjadi sorotan publik setelah video yang menunjukkan keadaan bangunan tersebut dalam kondisi berantakan beredar di media sosial. Kepolisian membantah bahwa pondok ini dirusak oleh Orang Tak Dikenal (OTK) seperti yang digambarkan dalam video viral tersebut.

Klarifikasi dari Kepolisian

Kapolsek Galang, Iptu Alex Yasral, mengungkapkan bahwa tim kepolisian sudah melakukan pengecekan di lokasi. Menurut Alex, bangunan milik Pondok Pesantren tersebut sudah lama tak dihuni dan ada dugaan kegiatan pencurian di dalamnya.

"Kami telah melakukan pengecekan, dan diduga adanya pencurian kabel sehingga kondisi di dalam bangunan tampak berantakan," ujar Iptu Alex kepada Batamnews.co.id, Senin, 28 Agustus 2023.

Barang yang Dicuri

Pelaku diduga telah mencuri sejumlah barang, termasuk kabel listrik, stop kontak, dan meteran listrik. Selain itu, terdapat bekas kabel yang dibakar, dan plafon tempat penyimpanan kabel juga tampak telah dibobol.

"Rusaknya plafon diduga karena pelaku ingin mengambil kabel jaringan listrik di bangunan tersebut," tambah Iptu Alex.

Iptu Alex juga menambahkan bahwa jika bangunan tersebut dirusak oleh OTK, maka kaca dan jendela bangunan pasti akan pecah berantakan. Namun, fakta di lapangan menunjukkan bahwa bangunan tersebut masih dalam kondisi utuh.

Imbauan kepada masyarakat

Alex berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya pada informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Khususnya bagi masyarakat Galang, jangan mudah percaya pada berita yang belum diketahui kebenarannya atau berita hoax," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews