Rooney Akhiri Puasa Gol, MU Kalahkan Liverpool

Rooney Akhiri Puasa Gol, MU Kalahkan Liverpool

Wayne Rooney. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Liverpool - Wayne Rooney menjawab tantangan pelatih Van Gaal untuk mengakhiri puasa golnya. Rooney mencetak gol tungga yang membuat Manchester United pulang dari Anfield dengan membawa poin penuh.

The Red Devils mengalahkan tuan rumah Liverpool dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Wayne Rooney.

Peluang pertama menjadi milik Liverpool. Umpan panjang Lucas Leiva pada menit kesepuluh bisa dikejar oleh Adam Lallana. Dari luar kotak penalti, Lallana menyundul bola, tapi masih bisa dimentahkan David de Gea. Bola muntah kemudian dikuasai Roberto Firmino, yang melepaskan tembakan, tapi masih melenceng.

Berselang dua menit, Liverpool mendapatkan peluang lagi. Menerima umpan panjang dari Firmino, James Milner melepaskan tembakan keras. Sial buat Milner, tembakannya tak mengarah ke sasaran. Sepakan Jordan Henderson beberapa saat kemudian juga tak mengarah ke gawang MU.

Henderson tak mampu memaksimalkan sebuah kesempatan bagus yang diperolehnya pada menit ke-30. Dalam sebuah serangan yang juga melibatkan Lallana dan Firmino, Henderson menembak ke arah tiang jauh, tapi masih sedikit melebar.

Meski mendominasi permainan, Liverpool tak menciptakan banyak peluang lain di sisa babak pertama. Hingga turun minum, skor masih 0-0.
 
Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-78. MU memimpin 1-0 lewat gol Rooney. Berawal dari situasi sepak pojok, umpan silang Juan Mata disundul Marouane Fellaini, tapi mengenai mistar. Rooney menguasai bola rebound dan tembakan volinya menjebol gawang Simon Mignolet.

Di sisa waktu, Liverpool berupaya menambah daya gedornya dengan memasukkan Christian Benteke dan Steven Caulker. Namun, usaha mereka mencetak gol penyama tak membuahkan hasil.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure (Benteke 81), Sakho, Moreno; Henderson, Lucas, Can; Lallana (Ibe 79), Milner (Caulker 90), Firmino.

Manchester United: De Gea; Young (Borthwick-Jackson 42), Smalling, Blind, Darmian; Schneiderlin, Fellaini; Lingard (Mata 66), Herrera (Memphis 72), Martial; Rooney.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews