Ini Smartphone RAM 3 GB & Sensor Sidik Jari Rp 1 Jutaan!

Ini Smartphone RAM 3 GB & Sensor Sidik Jari Rp 1 Jutaan!

Coolpad Note 3 Lite. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Berbagai merek smartphone terus diluncurkan. Persaingan pun makin ketat. Salah satu merek yang akan menggebrak adalah Coolpad yang berasal dari China.

Bayangkan saja, Coolpad Note 3 Lite mengusung RAM sebesar 3 GB cuma dibanderol Rp 1 jutaan.

Coolpad sendiri merupakan perusahaan asal China, dan seperti produsen ponsel negeri tirai bambu lainnya Coolpad berusaha menggebrak pasar lewat Note 3 Lite.

Ketika produsen lainnya membanderol ponsel RAM 3 GB dengan harga selangit, atau setidaknya semurah-murahnya di rentang Rp 2 juta. Coolpad Note 3 Lite menggoda dengan banderol di angka USD 103 atau sekitar Rp 1,4 juta (1 USD = Rp 13.800).

Namun kalau melihat spesifikasi lainnya, Coolpad Note 3 Lite sepertinya butuh pembuktian performa. Pasalnya dengan RAM yang mencapai 3 GB, ponsel ini hanya dibenamkan prosesor quad core MediaTek MT6735 dengan kecepatan clock 1,3 GHz.

Namun, bisa jadi pemilihan prosesor quad core tersebut dilakukan demi menekan harga jualnya yang memang cukup murah. Terlepas dari itu, memori internal Coolpad Note 3 Lite kapasitasnya lumayan, mencapai 16 GB. Pengguna juga masih bisa meningkatkannya lagi sampai 64 GB lewat slot micro SD yang tersedia.

Coolpad Note 3 Lite menawarkan bentang layar 5 inch. Tapi seperti di ponsel lainnya di kisaran harga yang sama, resolusi ponsel ini mentok di HD (1.280 x 720 pixel). Sedangkan sebagai pemasok dayanya dipercayakan pada baterai 2500 mAh.

Hal menarik lainnya dari Coolpad Note 3 Lite terletak di fitur keamanannya. Sebagai daya tarik tambahan, Coolpad juga membekali ponsel besutannya ini dengan sensor sidik jari yang ditempatkan sejajar dengan kamera 13 MP dan lampu flash LED yang diusungnya. Kamera depannya sendiri punya kemampuan 5 MP.

Selain itu ponsel ini juga sudah mengandalkan Android 6.0 Marshmallow sebagai sistem operasinya. Coolpad Note 3 Lite mulai dipasarkan pada 28 Januari mendatang, namun negara pertama yang akan kebagian adalah India.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews