Wah! Setelah Jakarta, 4 Anggota ISIS Dapat Perintah Bom Bunuh Diri

Wah! Setelah Jakarta, 4 Anggota ISIS Dapat Perintah Bom Bunuh Diri

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Kuala Lumpur - Kepala Kepolisian Malaysia, Tan Sri Khalid Abu Bakar  mengaku telah menangkap empat tersangka militan ISIS. Malaysia saat ini dalam situasi siaga pasca serangan teroris di Jakarta.

"Empat orang tersangka yang diduga terlibat dalam kelompok teroris berhasil kami tangkap," kata Bakar dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari laman Sputniknews, Sabtu (16/1/2016).

Ia lantas menjelaskan, tiga tersangka yang ditangkap pernah melakukan perjalanan ke Turki tenggara pada bulan November lalu. Mereka ditangkap pada 11 Januari kemarin. Sedangkan satu orang tersangka lagi ditangkap setelah pihak kepolisian Malaysia melakukan operasi kontra terorisme selama empat hari.

"Tersangka mengaku telah diperintahkan untuk melakukan serangan bunuh diri di Malaysia setelah menerima perintah dari warga asing, anggota ISIS di Suriah," terang Bakar sembari menambahkan pelaku juga bertanggungjawab atas pengibaran bendera ISIS di sejumlah tempat di Malaysia.

Bakar mengungkapkan, pihaknya juga berhasil menangkap Muhammad Bin Mohamed Jedi yang berperan untuk merekrut warga Malaysia menjadi anggota ISIS. Ia ditangkap saat mencoba berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS pada bulan November lalu.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews