Kompol Arsya Polisi Ganteng Terjang Teroris Langsung Jadi Idola Netizen

 Kompol Arsya Polisi Ganteng Terjang Teroris Langsung Jadi Idola Netizen

Kompol Arsya (dilingkari) saat menerjang teroris di Thamrin. (foto: ist/antara)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kompol Teuku Arsya Kadafi bersama rekan-rekannya tanpa takut sedikitpun menerjang kelompok teroris bersenjata dengan gagah berani. Mereka mengejar teroris tanpa memakai rompi antipeluru di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

Ada juga kisah heroik AKBP Ir Untung Sangadji Hendro melumpuhkan teroris dalam baku tembak jarak dekat. Tapi, netizen dihebohkan dengan aksi Kompol Teuku Arsya Kadafi, polisi modis dan ganteng bernyali besar yang langsung berhadapan baku tembak dengan para pelaku.

Wajah Arsya moncer di media sosial pascakeberhasilan polisi menumpas aksi teror yang dilakukan lima pelaku di Gedung Djakarta Theater. Bahkan, tagar #KamiTidak Takut dan #KamiNaksir mengiringi foto-foto aksi sang polisi ganteng dalam membekuk para pelaku teror bom Sarinah yang membuat panik warga Jakarta siang tadi.

"Yang bikin penasaran itu yang ini. Any possible identification is highly appreciated. #kamitidaktakut #kaminaksir," tulis akun @lycalya, seperti dikutip Kamis (14/1/2016).

Karyawati swasta di Jakarta lainnya, Olivia lewat akun path-nya bahkan memuji aksi Arsya yang tetap tampil modis saat terlibat baku tembak. "Top polisi Indonesia fashionable. Liat bok sepatunya flamboyan, Adidas Camo," tulis dia, seperti dikutip Rimanews.

Meski berwajah ganteng dan kini menjadi idaman kaum hawa ibu kota, kemampuan Arsya dalam menumpas teroris tidak sembarang. Pria asal Aceh itu kini menjabat sebagai Kepala Unit Resimen Mobil (Kanit Resmob) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Lulusan Akpol 2003 itu dikenal berani menantang bahaya dalam menjalankan tugas.

Paling tidak keberanian Arsya terlihat ketika maju baku tembak dalam jarak dekat dengan para teroris bom Sarinah tanpa menggunakan rompi antiperluru siang tadi. "Dia dikenal nekat, bernyali besar, tapi penuh perhitungan dalam beraksi," puji rekan sesama polisi Arsya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews