Ratusan Siswa SD di Medan Pemakai Narkoba

Ratusan Siswa SD di Medan Pemakai Narkoba

Kompol Dony Alexander (foto:tempo)

Medan - Pemakai narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa di Kota Medan, Sumatera Utara sudah mengkhawatirkan. Bahkan, kini pemakai narkoba sudah menyentuh siswa sekolah dasar (SD).

Satuan Narkoba Polresta Medan merilis angka pemakai narkoba di kalangan pelajar SD, SMP, SMA dan mahasiswa.

Tahun 2014 ini, pemakai barang haram itu meningkat. Pemakai narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa meningkat sekitar 72 orang dibandingkan tahun lalu.

"Ada peningkatan pemakai narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa. Kenaikan ini merupakan bahaya yang harus kita tanggapi secara serius," kata Kasatresnarkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (26/12/2014) kepada wartawan.

Pada Tahun 2013 lalu, pemakai narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa mencapai 1.318 orang.

"Sekolah Dasar berjumlah 123 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 292 orang. Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) ada 863 orang dan mahasiswa  40 orang," katanya.

Tahun 2014 ini, pemakai narkoba di kalangan pelajar dan mahasiswa mencapai 1.390 orang.

"Untuk Sekolah Dasar (SD) 111 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 335 orang, Sekolah Menengah Atas (SMA) 874 orang dan mahasiswa 70 orang," katanya.

Kompol Dony menyebutkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan menggandeng instansi dan pihak terkait, di kalangan pelajar dan mahasiswa untuk menekan peredaran narkoba.

"Kedepannya kita akan lebih fokus menangkap para bandar narkoba yang dapat merusak generasi bangsa ini," pungkasnya. (dp)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews