Bupati Rafiq Serahkan 10 Unit Motor Roda Tiga untuk Kebutuhan Masyarakat di Karimun

Bupati Rafiq Serahkan 10 Unit Motor Roda Tiga untuk Kebutuhan Masyarakat di Karimun

Sebanyak 10 unit sepeda motor roda tiga jenis tosa telah resmi diserahkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam upaya memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.

Karimun, Batamnews - Sebanyak 10 unit sepeda motor roda tiga jenis tosa telah resmi diserahkan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam upaya memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Rumah Dinas Bupati Karimun pada Jumat (11/8/2023), dan diterima oleh perwakilan Desa dan Kelurahan yang menjadi penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut, lima unit sepeda motor roda tiga diberikan kepada masyarakat di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam. Sementara itu, satu unit diberikan di Kelurahan Teluk Air, satu unit lagi di Kelurahan Lubuk Semut, dan satu unit terakhir diberikan kepada Kelurahan Pasir Panjang.

Bupati Karimun Aunur Rafiq, menjelaskan bahwa dalam acara ini, sebanyak delapan unit telah secara resmi diserahkan kepada penerima manfaat. Sementara itu, dua unit sisanya masih dalam proses administrasi dan akan diserahkan setelah tahap ini selesai.

Baca juga: Pemprov Kepri Jadi Provinsi Pertama Terapkan FMIS Terintegrasi CMS Bank Riau Kepri Syariah

“Kita lakukan penyerahan ke masyarakat di desa dan juga kelurahan berupa alat untuk transportasi roda tiga. Masih ada dua unit lagi, yang nanti diserahkan setelah tahapan administrasinya selesai,” kata Bupati.

Bantuan ini didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karimun, yang disalurkan berdasarkan aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 350 juta.

“Secara aturan dibenarkan, Pemda dalam menyusun anggaran melihat apa yang dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, dilakukan dengan proses e-katalog yang telah sesuai peruntukannya,” ujar Bupati.

Baca juga: Tumbuh Kembang Optimal Anak Diperkuat oleh Inisiatif Sarapan Merah Putih Dandim 0315/TPI dan Bupati Bintan

Selain bantuan transportasi roda tiga, Bupati Rafiq juga menjelaskan bahwa sejumlah bantuan lainnya telah disalurkan kepada masyarakat melalui APBD Karimun tahun 2023.

Ini termasuk bantuan alat tangkap dan ketinting untuk sektor pertanian, seperti traktor, bibit kelapa, dan alat hortikultura. Selain itu, juga ada bantuan pupuk dan sektor lainnya yang mendukung berbagai kegiatan tahun ini.

“Semoga, apa yang disalurkan dapat bermanfaat untuk mobilisasi kegiatan kebersihan di lingkungan masyarakat penerima, dan sektor lainnya menumbuhkan perekonomian,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews