Gangguan Pasokan Air di Batam: Pipa Bocor Kembali Merepotkan Pelanggan di Daerah Ini

Gangguan Pasokan Air di Batam: Pipa Bocor Kembali Merepotkan Pelanggan di Daerah Ini

Pipa bocor menjadi momok bagi pelanggan Air Batam Hilir (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Masalah pipa saluran air bersih yang bocor sepertinya masih menjadi isu yang mengemuka di Batam. Baru-baru ini, pada Rabu (9/8), dilaporkan adanya pipa bocor di dua lokasi yang berbeda, yaitu di gerbang CPO Kabil dan jalur Sukajadi.

Informasi mengenai pipa bocor ini disampaikan oleh PT Air Batam Hilir (ABHi), perusahaan pengelola air bersih di Kota Batam. Kebocoran pipa jenis DCIP DN 400mm dilaporkan terjadi di jalur Sukajadi pada sore hari Rabu (9/8/2023).

Baca juga: Prakiraan Cuaca Laut Batam Hari Kamis: Hujan Ringan dan Kondisi Gelombang Rendah

Pihak ABHi menyatakan bahwa upaya perbaikan sedang dilakukan pada malam harinya untuk mengatasi masalah ini.

Dampak dari kebocoran pipa dan proses perbaikannya tentu berimbas pada pelayanan suplai air bersih. Pasokan air berupa aliran kecil hingga terhentinya air sepenuhnya mungkin terjadi untuk sementara waktu.

Area yang terdampak meliputi beberapa daerah seperti Kepri Mall, Central Sukajadi, Kongkow, Anggrek Mas 1 dan 2, Sukajadi, Poltabes, Imperium, Baloi Satpam, Kembang Sari, Orchid Park, Rosedale, Orchid Business, Grand Orchid, Batu Batam, Palm Spring, Batu Batam, dan sekitarnya.

Baca juga: Sertijab Komandan Yonif 136/Tuah Sakti, Cak Nur: Lanjutkan Sinergitas

Sementara itu, perbaikan pipa bocor di depan gerbang CPO Kabil telah selesai dilakukan.

Pada Rabu malam (9/8), PT Air Batam Hilir melalui akun media sosialnya mengumumkan bahwa aliran air mulai pulih secara bertahap untuk daerah-daerah yang sebelumnya terdampak, seperti Ecogreen, Musimas, Pertamina, Kawasan Kabil, dan sekitarnya.

Bagi pelanggan air bersih yang terdampak gangguan pasokan air, disarankan untuk menghubungi Call Center Air Batam Hilir di nomor (0778) 5700 000 atau melalui saluran media sosial dan kontak lainnya, seperti WhatsApp di 0811 778 0155, Instagram @airbatamhilir, Twitter @airbatamhilir, Facebook airbatamhilir, situs web www.airbatam.com, dan email [email protected]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews