Uji Coba Jelang Liga 2: PSMS Medan Menang Telak 9-0 Atas PS Taruna Satria Tebing Tinggi

Uji Coba Jelang Liga 2: PSMS Medan Menang Telak 9-0 Atas PS Taruna Satria Tebing Tinggi

Uji coba jelang Liga 2 bergulir, PSMS Medan menang telak atas klub amatir Tebing Tinggi (tangkapan layar/viva)

Medan, Batamnews - Dalam persiapan menyambut Liga 2 musim 2023/2024, PSMS Medan melakukan uji coba melawan tim amatir Liga 3 Sumatera Utara, PS Taruna Satria Tebing Tinggi. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (26/7/2023) sore.

Dalam laga tersebut, PSMS Medan menunjukkan dominasi yang mengagumkan dengan mencetak sembilan gol tanpa balas. Rachmad Hidayat membuka keunggulan PSMS dengan golnya pada menit ketiga. 

Baca juga: Cuaca Malam Ini di Kepulauan Anambas, Kamis 27 Juli: Selalu Sediakan Payung

Keunggulan tersebut kemudian diperbesar melalui gol-gol dari Torres (18'), Ramadhan (30'), Yudha Risky (33'), Rahmad Ilahi (39'), dan Aziz (45'). Skor setengah lusin 6-0 untuk PSMS bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, meskipun melakukan pergantian pemain, PSMS tetap menunjukkan intensitas serangan yang tinggi. Hasilnya, mereka berhasil mencetak tiga gol lagi. 

Rahmad Ilahi mencetak brace pada menit 60, disusul gol dari Irfandi pada menit 72, dan gol pamungkas dari Nico Malau menjelang peluit akhir (90').

Usai pertandingan, pelatih PSMS, Ridwan Saragih, memberikan apresiasi kepada para pemainnya atas kerja keras yang ditunjukkan. 

Baca juga: Kepala BP Batam Optimis Pembangunan Gedung VVIP Bandara Hang Nadim Selesai Sesuai Target

Namun, ia menekankan bahwa hasil akhir bukanlah tujuan utama dari pertandingan uji coba ini. Setiap laga uji coba dijadikan kesempatan untuk melakukan evaluasi oleh tim pelatih.

"Evaluasi dari laga uji coba kali ini terutama terkait kerja sama tim dan pemain yang dicoba di posisi-posisi alternatif," ujar Saragih. 

Ia juga menjelaskan bahwa pemilihan pemain di posisi alternatif bertujuan untuk mencari solusi dalam situasi pertandingan yang sesungguhnya. 

Baca juga: Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

"Misalnya, Ramadhan biasanya bermain sebagai center back, tapi tadi saya mencobanya sebagai bek kanan. Namun, kita tidak mencoba langsung di pertandingan, melainkan sudah kita persiapkan dalam latihan sebagai bek kanan," tambah pelatih berusia 47 tahun tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews