Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

Hasil drawing kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mempertemukan Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (27/7/2023), Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam. Pertandingan babak pertama Zona Asia itu akan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober mendatang.  

Dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Brunei pada leg pertama pada 12 Oktober mendatang. Sementara leg kedua akan berlangsung di Brunei pada 17 Oktober.

Timnas Indonesia berada di Pot 1 dalam undian babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2023 Zona Asia karena berada di peringkat ke-28 di level Asia berdasarkan ranking FIFA terbaru jelang drawing. Peringkat 27 sampai 46 di AFC harus melakoni fase ini.

Baca juga: Aksi Bersih Sungai: Jefridin Ajak Masyarakat Kota Batam Jangan Buang Sampah ke Sungai

Total 36 tim akan mengikuti babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya, 10 pemenang dari babak pertama akan melaju ke babak kedua dan bergabung dengan 26 tim lain yang sudah lolos.

Pada babak kedua, 36 tim akan dibagi ke dalam sembilan grup yang akan berlangsung antara November 2023 dan Juni 2024. Setelah itu, 18 tim terbaik dari babak kedua akan melaju ke babak ketiga.

Pada babak ketiga, enam tim akan dibagi menjadi tiga grup yang berisi enam tim dalam format kandang dan tandang round robin. Pemenang dari masing-masing grup di babak ketiga akan otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Baca juga: Pasutri di Kundur Karimun Nekat Curi Sepeda Motor, Ngaku Demi Penuhi Kebutuhan Hidup

Para runner-up grup di babak ketiga akan menjalani babak keempat dengan berhadapan melawan negara dari konfederasi lain dalam play-off. Hasil dari babak keempat akan menentukan tim-tim yang melenggang ke putaran final Piala Dunia 2026.

Berikut adalah hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2023 babak pertama:

1. Afghanistan vs Mongolia
2. Maladewa vs Bangladesh
3. Singapura vs Guam
4. Yaman vs Sri Lanka
5. Myanmar vs Macau
6. Kamboja vs Pakistan
7. Taiwan vs Timor Leste
8. Indonesia vs Brunei Darussalam
9. Hong Kong vs Bhutan
10. Nepal vs Laos


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews