Dinas Bina Marga Batam Tidak Mengetahui Rencana Jadikan Greenland seperti Malioboro

Dinas Bina Marga Batam Tidak Mengetahui Rencana Jadikan Greenland seperti Malioboro

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) Batam tidak mengetahui adanya rencana menyulap kawasan Greenland seperti kawasan Malioboro tempo dulu (jun)

Batam, Batamnews - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk menjadikan Greenland sebagai kawasan kuliner mirip Malioboro belum diketahui oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDA) setempat.

Kepala DBM-SDA Batam, Suhar, mengakui bahwa pihaknya tidak pernah menerima surat resmi terkait hal tersebut. Dia juga tidak tahu apakah pihaknya akan terlibat dalam rencana tersebut atau tidak.

"Kami belum mengetahuinya. Saya juga tidak tahu apakah kami dilibatkan atau tidak. Atau mungkin pernah dibicarakan dengan Kadis yang sebelumnya," ujar Suhar pada Kamis (27/7/2023).

Baca juga: Berita Gembira! PT Pelni Akan Tambah Jadwal KM Kelud Batam-Medan

Tentang penertiban di kawasan Greenland, Suhar juga tidak memiliki informasi. Namun, dia menegaskan bahwa jika terlibat nantinya, pihaknya akan berperan aktif.

"Sejauh ini memang belum ada. Termasuk penertiban kawasan hingga menjadikannya seperti Malioboro," tambahnya.

Rencana menjadikan Greenland mirip Malioboro sebelumnya diungkapkan oleh Kepala Satpol PP Batam, Imam Tohari. Dia menyatakan bahwa rencana tersebut dibahas dalam rapat bersama Dinas Bina Marga dan pemangku kepentingan pariwisata Batam.

Baca juga: WN Singapura Dituntut 1 Tahun Penjara karena Pelanggaran Keimigrasian di Batam

"Rencananya, pusat kuliner yang mengadopsi konsep Malioboro di Yogyakarta akan dibuat oleh Pemko Batam, mulai dari u-turn Fanindo hingga ke ujung ruko blok C di kawasan tersebut," ungkap Imam.

Dia menambahkan bahwa konsep pusat kuliner ala Malioboro ini akan tergantung pada perencanaan yang telah ditetapkan. Untuk mewujudkannya, Pemko Batam akan melakukan penataan di lokasi.

"Untuk segera mewujudkannya, kami meminta kepada pemilik ruko yang berdagang dan memakan bahu jalan untuk segera dipindahkan," ucap Imam.

Baca juga: Jelajah Wisata Karimun 2023: Ribuan Peserta Siap Bersepeda Menjelajahi Keindahan Pulau Karimun Besar

Satpol PP akan terus berkomunikasi dengan para pemilik toko di sepanjang kawasan Greenland untuk menyampaikan rencana tersebut. Mereka ingin menghindari keributan saat petugas Satpol PP turun ke lapangan untuk menata kawasan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews