Pekerja Bangunan Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Gedung Proyek UNRI

Pekerja Bangunan Tewas Terjatuh dari Lantai 3 Gedung Proyek UNRI

Pihak kepolisian melakukan olah TKP di lokasi tewasnya RD.

Pekanbaru, Batamnews - Kecelakaan tragis menimpa seorang pekerja bangunan yang bekerja di Universitas Riau (Unri), Senin (24/7/2023). RD, pekerja bangunan berusia 30 tahun, meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai 3 gedung Main Lab di kampus tersebut.

Insiden nahas itu terjadi sekitar pukul 10.10 WIB. Saat kejadian, RD tengah melakukan pengecoran dinding di lantai 3 gedung tersebut.

Belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan kecelakaan ini terjadi, namun diduga bahwa pengait atau cantolan body harness yang digunakan RD tidak kuat menahan beban, sehingga mengakibatkan korban terjatuh dari ketinggian.

Baca juga: Kantor Pos Tanjungbatu Kundur Dibobol Maling, Uang Senilai Rp 350 Ribu Raib

Setelah kejadian, korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros, Jalan HR Soebrantas, Kota Pekanbaru, untuk mendapatkan pertolongan medis. Tim medis berusaha sekuat tenaga menyelamatkan nyawa RD, namun sayangnya nyawa pria tersebut tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian melalui Kasatreskrim Kompol Bery Juana Putra membenarkan adanya insiden tragis ini.

Ia mengungkapkan bahwa korban sebenarnya sudah memakai alat pengamanan yang sesuai standar. RD dilengkapi dengan body harness, helm, dan sepatu kerja untuk meminimalisir risiko kecelakaan saat bekerja di ketinggian.

"Terjatuhnya korban dari lantai 3, diduga disebabkan tidak kuatnya pengait atau cantolan body harness ke tiang besinya. Sehingga, korban terjatuh ke lantai satu," sebut Bery.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews