Kantor Pos Tanjungbatu Kundur Dibobol Maling, Uang Senilai Rp 350 Ribu Raib

Kantor Pos Tanjungbatu Kundur Dibobol Maling, Uang Senilai Rp 350 Ribu Raib

Pihak kepolisian memperlihatkan beberapa laci yang berantakan akibat ulang maling.

Karimun, Batamnews - Kantor Pos Tanjungbatu yang terletak di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menjadi sasaran aksi pencurian yang mengagetkan para karyawan. Pencurian tersebut diketahui pada Senin (24/7/2023) pagi, ketika para karyawan tiba di kantor.

Ketika memasuki ruangan, para karyawan terkejut melihat keadaan kantor yang berantakan. Berkas-berkas tergeletak tak beraturan, dan laci-laci meja tampak telah dibuka dengan paksa.

Kapolsek Kundur, AKP Buala Harefa, membenarkan insiden pencurian di Kantor Pos tersebut. Dia menjelaskan bahwa ketika para karyawan tiba di kantor pada pagi hari, mereka menemukan meja kerja mereka dalam keadaan berantakan.

Baca juga: Kepala BP Batam Optimistis KEK Nongsa Berdampak Positif pada Ekonomi Daerah

"Iya benar, karyawan kantor Pos Tanjungbatu Kundur masuk kerja, mereka mendapatkan meja kerja mereka berantakan," ujar Kapolsek pada Selasa (25/7/2023).

Diduga, pelaku pencurian berhasil masuk melalui pintu bagian belakang kantor dengan cara membobolnya. AKP Buala Harefa menjelaskan bahwa terdapat lubang di bagian pintu belakang yang memungkinkan seseorang masuk ke dalam kantor.

“Pintu bagian belakang ada lobang yang bisa dilewati oleh orang,” ucap Kapolsek.

Baca juga: Polres Lingga Raih Penghargaan Kapolri dalam Pelaksanaan Quick Wins Presisi 2022-2023

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pelaku berhasil menggasak sejumlah uang tunai dari dalam laci meja sebesar Rp 350 ribu. Selain itu, para pelaku juga merusak tata letak ruangan kantor.

Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi dan menangkap para pelaku pencurian di Kantor Pos Tanjungbatu Kundur ini.

"Polsek masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tersebut," ungkap Kapolsek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews