Polisi Buru Pelaku Penjambretan Bule Belanda di Depan Grand Mall Batam

Polisi Buru Pelaku Penjambretan Bule Belanda di Depan Grand Mall Batam

Seorang turis wanita asal Belanda yang kena jambret di Lubuk Baja, Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja dibackup Satreskrim Polresta Barelang tengah memburu pelaku jambret yang beraksi di depan Grand Mall Batam, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (25/7/2023).

Diketahui seorang wanita bule asal negara Belanda berinisial CFS menjadi korban dalam aksi penjambretan tersebut. Video wanita tersebut pun viral usai menangis-nangis dipinggir jalan setelah kejadian.

"Masih kita buru pelaku, diduga berjumlah dua orang dan itu berdasarkan hasil penyelidikan serta barang bukti rekaman CCTV di lokasi kejadian," ujar Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Ipda Jonathan Reinhard.

Baca juga: Wanita Bule Asal Belanda Jadi Korban Penjambretan di Depan Grandmall Batam

Dijelaskannya, kedua pria tersebut disinyalir kuat menjadi pelaku dalam aksi penjambretan tersebut. Mereka terlihat berkeliling di lokasi kejadian untuk memantau sebelum melakukan aksi penjambretan itu.

"Ada dua orang menggunakan sepeda motor, terlihat memang berkeliling di lokasi kejadian yang kita duga mereka melakukan pemantauan situasi," kata dia.

"Kita belum bisa menjelaskan lebih rinci untuk ciri-ciri pelaku, yang jelas sudah kita kantongi bukti dan saat ini sedang kita buru pelaku," tambahnya.

Baca juga: Ambisi Bule Asal Inggris Bersihkan Sampah Plastik di Batam Lewat Seven Clean Seas

Lebih lanjut, Jonathan menjelaskan bahwa korban yang merupakan pekerja disalah satu perusahaan swasta di Batam itu berjalan kaki dipinggir jalan saat hendak menuju Grand Mall Batam. Ia hendak berbelanja namun belum sampai di Mall tersebut tas milik korban dijambret oleh pelaku.

"Korban bekerja di perusahaan swasta di Batam, mau berbelanja di Grand Mall, saat menuju mall lah korban dijambret," sebutnya.

Sebelumnya, sebuah video viral memperlihatkan seorang wanita asal Belanda menangi dipinggir jalan usai menjadi korban penjambretan. Wanita tersebut sempat menangis dan mengundang perhatian warga yang berada disekitar lokasi kejadian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews