Lagi, Mahasiswa Demo Minta Hakim Tiwik Dipindah dari Batam

Lagi, Mahasiswa Demo Minta Hakim Tiwik Dipindah dari Batam

Aksi demo mahasiswa di depan PN Batam. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sekelompok mahasiswa kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Batam, Senin (11/1/2016). Mereka menuntut untuk Hakim Tiwik dipindahkan dari Kota Batam.

Sekelompok mahasiswa tersebut meminta kepada Ketua Pengadilan Negeri Batam untuk memindahkan Hakim Tiwik yang memimpin sidang praperadilan antar Bapedal dengan pengusaha yang menimbun hutan di Pulau Setokok. Sidang itu dimenangkan oleh pihak pengusaha.

Karena hakim tunggal yang memimpin sidang praperadilan tersebut, mereka menduga hakim telah memenangkan pengusaha yang telah menimbun hutan bakau Setokok tersebut.

"Kami ingin Hakim Tiwik dipindahkan dari Batam, pindahkan Hakim Tiwik," kata seorang pendemo yang memegang pengeras suara.

Aksi unjuk rasa sekelompok mahasiswa tersebut disertai melemparkan telor ke halaman Pengadilan Negri Batam, juga menendang-nendang pagar.

Melihat aksi yang sudah mulai tidak aman, Kapolsek Batam Kota, Kompol Arief Budi langsung menegur para kelompok mahasiswa yang berunjuk rasa di depan pagar.

"Jaga sikap dan jangan anarkis," tegas Arief Budi.

(edo)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews