Stadion JIS Akhirnya Diajukan PSSI ke FIFA untuk Piala Dunia U-17

Stadion JIS Akhirnya Diajukan PSSI ke FIFA untuk Piala Dunia U-17

Jakarta Internasional Stadium (JIS) akhirnya diajukan PSSI ke FIFA untuk pertandingan Piala Dunia U-17 (internet)

Jakarta, Batamnews - Polemik soal Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) nampaknya bakal terus berlanjut. Apalagi setelah PSSI ikut mengajukan JIS bersama tujuh stadion lain sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Kepastian JIS masuk usulan lokasi pertandingan diungkap oleh Ketua Umum PSSI Erick Tohir.

Menurut Erick, JIS masuk dalam tambahan dari enam stadion yang sebelumnya sudah disurvey FIFA saat Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 kemarin.

Enam stadion yang sudah lolos kualifikasi FIFA itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang).

Sementara, stadion ke delapan, Erick tidak menyebut secara pasti namya. Dia hanya memberi sinyal, lokasi stadion, dekat-dekat Jakarta.

"Memang kita sudah ada enam lapangan yang lolos kualifikasi yang [Piala Dunia U-20] sebelumnya. Nah kita tambahkan dua lagi. Kita sudah tahu yang mana yang ditambahkan, sudah tahulah yang satunya [JIS]. Satu lagi dekat-dekat Jakarta," ucap Erick Thohir di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (7/7/2023) kemarin.

Terkait satu stadion 'dekat-dekat Jakarta' yang akan diajukan, Erick tidak menjelaskan lebih detail. Stadion Pakansari Bogor, Stadion Patriot Bekasi, hingga Stadion Wibawa Mukti Cikarang bisa masuk kategori stadion 'dekat-dekat Jakarta' tersebut.
 
Nanti keputusan stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-17 ditentukan oleh FIFA.

"Dari FIFA sendiri akan datang ke Indonesia untuk menyeleksi lapangan yang diajukan. Tentu kita memprioritaskan lapangan sebelumnya. Tapi kita sampaikan kepada rekan-rekan media bahwa kondisi lapangan yang sudah lolos sebelumnya kan berbeda dengan kondisi hari ini," ucap Erick seperti dikutip cnnindonesia, Rabu (12/7/2023). 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews