Bupati Karimun Resmi Buka Program TMMD ke-117 Kodim 0317/TBK di Kecamatan Buru

Bupati Karimun Resmi Buka Program TMMD ke-117 Kodim 0317/TBK di Kecamatan Buru

Bupati Karimun Aunur Rafiq buka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0317/TBK di Kecamatan Buru

Karimun, Batamnews - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0317/TBK di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, resmi dibuka oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Pembukaan TMMD dilakukan secara langsung oleh Bupati Karimun sebagai inspektur upacara di lapangan IPB Buru pada Rabu (12/7/2023). Acara pembukaan juga dihadiri oleh pejabat dari Korem 033 Wira Pratama dan FKPD Kabupaten Karimun.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut, TMMD akan melaksanakan sejumlah proyek pembangunan fisik dan non-fisik di tengah masyarakat. Anggaran untuk TMMD ini berasal dari TNI AD dan APBD Kabupaten Karimun, dengan total mencapai Rp 2,4 miliar.

Baca juga: Gajah Berusia 12 Tahun Ditemukan Tewas di Distrik Nilo Pelalawan, Diduga Diracun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyatakan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan bantuan pemerintah dalam melakukan pembangunan dan juga dapat menghemat anggaran jika dibandingkan dengan pengerjaan pembangunan konvensional menggunakan kontraktor.

Pemerintah Kabupaten Karimun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0317/TBK yang melakukan TMMD di Kecamatan Buru. Program ini mencakup pembangunan jalan, rehabilitasi rumah tidak layak huni, pembangunan gorong-gorong, dan box cover. Terdapat juga pembangunan 4 unit rumah baru.

baca juga: Perbaikan Pipa Air di Depan Central Sukajadi Berdampak pada Pasokan Air Beberapa Kecamatan di Batam

Bupati menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat dan mereka sangat senang dengan adanya program ini. Dengan kolaborasi antara TNI-Polri dan masyarakat, kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan setiap tahun dan terus ditingkatkan.

Pelaksanaan TMMD di Kecamatan Buru akan berlangsung selama sekitar 1 bulan, dari tanggal 12 Juli hingga 12 Agustus mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews