Peringatan Cuaca Batam Hari Ini: Hujan Lebat dan Potensi Banjir Hari Ini

Peringatan Cuaca Batam Hari Ini: Hujan Lebat dan Potensi Banjir Hari Ini

Cuaca di Kota Batam, Selasa (11/7/2023) diperkirakan hujan dari pagi hingga siang, waspada banjir (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mencatat prakiraan cuaca untuk kota Batam pada hari Selasa (11/7/2023) ini. 

Warga di Batam diharapkan waspada menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu dan potensi banjir akibat hujan yang cukup tinggi. Berikut adalah rincian prakiraan cuaca yang dirilis BMKG:

Pada pukul 07:00 WIB, BMKG mencatat adanya hujan sedang dengan suhu udara sekitar 27°C. Tingkat kelembaban mencapai 80% dan kecepatan angin sekitar 20 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Kadiskominfo Bintan Ditunjuk Jadi Plt. Kadis PMD yang Kosong

Selanjutnya, pada pukul 10:00 WIB, cuaca tetap berawan dengan hujan sedang dan suhu udara naik menjadi 30°C. Kelembaban mencapai 70% dan kecepatan angin tetap stabil di sekitar 20 km/jam dari arah Tenggara.

Diperkirakan pada pukul 13:00 WIB, intensitas hujan akan berkurang menjadi ringan, namun suhu udara meningkat menjadi 32°C. Kelembaban turun menjadi 65% dengan kecepatan angin tetap di sekitar 20 km/jam dari arah Tenggara.

Menuju sore hari, cuaca berubah menjadi cerah berawan pada pukul 16:00 WIB. Suhu tetap tinggi di angka 30°C, dengan kelembaban sekitar 75% dan kecepatan angin yang masih konstan di 20 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Bukan Cuma Rahmat Hidayat, Pebulutangkis Cantik Ini Juga Kelahiran Batam

Pada pukul 19:00 WIB, kondisi cuaca masih cerah berawan dengan suhu 28°C. Namun, tingkat kelembaban naik menjadi 85% dan kecepatan angin tetap pada 20 km/jam dari arah Tenggara.

Di malam hari, pada pukul 22:00 WIB, cuaca diprediksi berawan dengan suhu 27°C. Kelembaban tetap tinggi di 85% dan kecepatan angin melambat menjadi 10 km/jam dari arah Tenggara.

Warga Batam diminta untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi kondisi cuaca yang berubah-ubah. Potensi banjir perlu diwaspadai, terutama saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Pastikan untuk memantau perkembangan cuaca secara berkala dan mengambil langkah pencegahan yang diperlukan. Tetap aman dan waspada selama aktivitas sehari-hari


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews