Cen Sui Lan Berbagi Harapan: Beasiswa dan Bedah Rumah untuk Ibu-Ibu di Batam

Cen Sui Lan Berbagi Harapan: Beasiswa dan Bedah Rumah untuk Ibu-Ibu di Batam

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) saling berpelukan dengan warga Kelurahan Kabil, Nongsa, Kota Batam di sela sosialisasi beasiswa PIP dan program BSPS, Kamis (6/7/2023). (Foto: Relawan Cen Sui Lan)

Batam, Batamnews - Sebuah adegan mengharukan terjadi di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), ketika ratusan ibu-ibu membanjiri Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR.

Dengan mata berkaca-kaca, mereka bergantian memeluk anggota Fraksi Golkar Dapil Kepri, saat Cen datang untuk memberikan sosialisasi mengenai pencairan beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) dan bantuan bedah rumah.

Acara ini berlangsung pada Kamis (6/7/2023) dan mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Cen memberikan penjelasan mengenai pencairan beasiswa melalui Bank BRI dan Bank BNI. Para warga dengan antusias mendengarkan penjelasan Cen. Sebelum paparan dimulai, sejumlah ibu-ibu berseru mengucapkan terima kasih.

Baca juga: Cen Sui Lan Ajukan Pembangunan 50 Halte Laut di Kepri untuk Tahun 2024

Para ibu tersebut menyatakan bahwa bantuan beasiswa yang berasal dari dana aspirasi Cen telah meringankan beban hidup mereka.

"Beban berat kami dalam menyekolahkan anak kami menjadi lebih ringan setelah mendapat beasiswa dari aspirasi Bu Cen," ungkap salah seorang ibu dengan penuh haru.

Bukan hanya itu, ibu-ibu tersebut juga mengakui jasa besar Cen dalam membantu mereka dan berjanji untuk selalu mengingat bantuan yang diberikan.

"Ibu Cen Sui Lan selalu mengingat kami, dan kami pun akan selalu mengingat Ibu Cen di masa depan," janji Rini, salah seorang warga Kelurahan Kabil.

Selain Rini, sejumlah ibu-ibu lainnya juga merasa terbantu dengan program bedah rumah yang diselenggarakan.

Baca juga: Cen Sui Lan Takjub Lihat Pagoda Tertinggi di Indonesia Ada di Kepri

"Beban kami menjadi ringan berkat Bu Cen, baik melalui bantuan beasiswa maupun program bedah rumah," kata seorang ibu lainnya dengan suara yang penuh haru.

Mereka juga merasa gembira saat mendengar bahwa Cen akan kembali memberikan bantuan beasiswa pada tahun 2024. Tak sedikit air mata bahagia yang mengalir sebagai bentuk rasa syukur dan kebersamaan.

Sekitar 400 warga dari RW 12 Kelurahan Kabil menyimak dengan seksama penjelasan Cen mengenai beasiswa dan program bedah rumah. Selain orang tua atau wali murid, puluhan penerima bantuan bedah rumah juga hadir dalam acara tersebut.

Sebelum mengunjungi Kelurahan Kabil, Cen juga telah melakukan sosialisasi pencairan beasiswa di Sekupang, Sagulung, Sei Beduk, dan Batuaji. Pada tahun 2023 ini, Cen memberikan beasiswa kepada 6.000 pelajar warga kurang mampu di Kepri. Besaran beasiswa tersebut disesuaikan dengan jenjang pendidikan masing-masing penerima.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews