Pembangunan Jalan Lintas Mahato-Simpang Manggala di Riau Ditargetkan Rampung Oktober 2023

Pembangunan Jalan Lintas Mahato-Simpang Manggala di Riau Ditargetkan Rampung Oktober 2023

Pembangunan jalan lintas Mahato, Rokan Hulu menuju simpang Manggala, Rokan Hilir terus digesa.

Pekanbaru, Batamnews - Pembangunan jalan lintas Mahato, Rokan Hulu menuju simpang Manggala, Rokan Hilir terus digesa. Pembangunan jalan ditargetkan selesai Oktober 2023 ini.

Dari data yang diperoleh Batamnews, Sabtu (8/7/2023), di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Pertanahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Riau, ada tiga paket kegiatan pembangunan jalan rigit di ruas jalan ini. 

Untuk membangun jalan rigit ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengalokasikan anggaran melalui APBD murni 2023 senilai Rp 68 miliar. Diantaranya yakni, pembangunan jalan Mahato-Simpang Manggala (A) saat ini progresnya mencapai 54,687 persen.

Baca juga: Cen Sui Lan: Pembangunan 2 Jembatan di Serasan Natuna Masuk Batch 2 Tahun Anggaran 2023

Kemudian pembangunan jalan Mahato-Simpang Manggala (B) progresnya mencapai 88,506 persen, dengan nilai pekerjaan sebesar Rp12.139.575.000. 

Selanjutnya, pembangunan Jalan Mahato-Simpang Manggala (C) realisasi pekerjaannya mencapai 46,083 persen, dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 44.339.041.500.

Kepala Dinas PUPR-PKP Riau, M Arief Setiawan menjelaskan, total panjang jalan yang dibangun rigit tahun ini sepanjang 7 kilometer. 

Baca juga: Toko Olivia di Kota Lama Tanjungpinang Diserbu Warga Belanja Perlengkapan Sekolah

"Semoga bulan Oktober 2023 secara keseluruhan selesai dikerjakan," kata dia kepada Batamnews, Minggu (9/7/2023).

Menurut dia, pembangunan jalan tersebut sedang digesa. Sehingga bisa dipergunakan masyarakat. Lagi pula, jalan ini menjadi urat nadi bagi masyarakat untuk pergerakan orang dan barang.

"Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Bermanfaat bagi masyarakat untuk mobilitas orang dan barang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews