Fakultas Kedokteran UMRAH Paling Diminati oleh Calon Mahasiswa Baru 2023

Fakultas Kedokteran UMRAH Paling Diminati oleh Calon Mahasiswa Baru 2023

Rendy juru bicara Humas UMRAH

Tanjungpinang, Batamnews - Fakultas Kedokteran Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) telah menjadi fakultas terfavorit di antara calon mahasiswa baru dalam periode pendaftaran tahun 2023 ini.

Meskipun masih terbilang sebagai fakultas yang relatif baru, Fakultas Kedokteran telah berhasil menarik minat yang luar biasa dari para calon mahasiswa, dengan lebih dari 100 pendaftar pada tahun ini. Hal ini diumumkan pada Selasa (04/07/2023).

Baca juga : Gubernur Kepri Ansar Ahmad Pimpin Rapat Persiapan Harsiarnas ke-90 Tahun 2023

Rendy, selaku juru bicara Humas UMRAH, menyatakan bahwa jumlah pendaftar calon mahasiswa baru terbanyak terjadi pada program studi (prodi) kedokteran Fakultas Kedokteran UMRAH. Hal ini dapat diatribusikan kepada program-program unggulan dan fasilitas yang modern yang ditawarkan oleh fakultas ini, meskipun kapasitasnya terbatas hanya untuk 40 mahasiswa.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Fakultas Kedokteran UMRAH menjadi fakultas dengan pendaftar terbanyak untuk tahun ini, meskipun kami masih tergolong sebagai fakultas yang relatif baru," ujarnya.

Baca juga : Fakta Unik Kota Tanjungpinang: Kilometer Disebut dengan Batu, Daya Tarik Budaya Malaysia

Program studi ini menawarkan kurikulum yang komprehensif, dibimbing oleh dosen-dosen berpengalaman, serta didukung oleh fasilitas dan laboratorium modern yang mendukung proses pembelajaran dan riset medis.

Keberhasilan Fakultas Kedokteran UMRAH dalam menarik minat calon mahasiswa baru ini juga mencerminkan peningkatan kesadaran akan pentingnya pelayanan kesehatan di Indonesia. Minat yang tinggi terhadap program studi kedokteran menunjukkan adanya antusiasme yang besar dalam berkontribusi dalam sektor kesehatan dan pelayanan masyarakat.

Sementara itu, meskipun Fakultas Kedokteran mendominasi jumlah pendaftar, fakultas-fakultas lain di UMRAH juga tetap menarik minat calon mahasiswa baru. Program studi di bidang maritim, teknik, ilmu sosial, dan lainnya terus menarik para calon mahasiswa dengan kurikulum yang relevan, peluang karir yang menjanjikan, serta lingkungan belajar yang kondusif.

"Namun, hal ini tidak berarti bahwa fakultas lain tidak memiliki minat yang tinggi. Saat ini, bidang kedokteran memang menjadi yang paling diminati," tambah Rendy.

Dalam upaya menjaga kualitas pendidikan dan memastikan pengalaman belajar yang optimal, UMRAH tetap memperhatikan proporsi antara jumlah pendaftar dengan daya tampung fakultas dan program studi yang ada. Proses seleksi yang ketat akan dilakukan untuk memilih calon mahasiswa terbaik yang memenuhi standar akademik dan kompetensi yang ditetapkan oleh universitas tersebut.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews