BMKG Mengeluarkan Peringatan Dini: Kota Batam Dilanda Angin Kencang dan Hujan

BMKG Mengeluarkan Peringatan Dini: Kota Batam Dilanda Angin Kencang dan Hujan

Cuaca di Kota Batam, Selasa (4/7/2023) diperkirakan hujan dan angin kencang (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca di Kota Batam. Pada Selasa (4/7/2023), Batam diprediksi akan mengalami hujan ringan dan angin kencang.

Menurut BMKG, pagi hari, pukul 07:00 WIB di Kota Batam diperkirakan akan diselimuti awan dengan suhu sekitar 26°C. Kelembapan udara mencapai 85%, dan angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Tenggara.

Prakiraan cuaca selanjutnya menunjukkan adanya perubahan kondisi di siang hari. Pukul 13:00 WIB, diprediksi Kota Batam akan dilanda hujan ringan dengan suhu mencapai 32°C. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 65%, dan angin bergerak dengan kecepatan 30 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Jambi Business Center (JBC): Mall dan Superblock Termegah di Provinsi Jambi dengan Investasi 1,5 Triliun

Pada pukul 16:00 WIB, cuaca di Kota Batam diperkirakan akan berawan dengan suhu sekitar 30°C. Kelembapan udara mencapai 75%, dan angin bergerak dengan kecepatan 40 km/jam dari arah Tenggara.

Meskipun malam harinya cuaca tetap berawan, suhu akan sedikit turun menjadi 29°C pada pukul 19:00 WIB. Kelembapan udara diperkirakan sekitar 80%, dan angin bertiup dengan kecepatan 30 km/jam dari arah Tenggara.

Baca juga: Pemprov Kepri Salurkan Insentif kepada 443 Guru Pendidikan Anak di Tanjungpinang

Pada pukul 22:00 WIB, kondisi cuaca di Kota Batam masih tetap berawan dengan suhu sekitar 28°C. Kelembapan udara mencapai 85%, dan angin bergerak dengan kecepatan 20 km/jam dari arah Tenggara.

BMKG mengimbau masyarakat Kota Batam untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca dan mengikuti informasi terbaru dari sumber resmi. Pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik saat melakukan aktivitas di luar ruangan, terutama mengantisipasi hujan ringan dan angin kencang yang mungkin terjadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews