Senin Dinihari, Lampung Digetarkan Gempa Berkekuatan 3,2 Magnitudo

Senin Dinihari, Lampung Digetarkan Gempa Berkekuatan 3,2 Magnitudo

Senin (3/7/2023) dinihari, Lampung digetarkan gempa dengan kekuatan 3,2 magnitudo (ilustrasi)

Lampung, Batamnews - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 3,2 mengguncang wilayah Lampung pada Senin, 3 Juli 2023. Gempa terjadi pukul 02.24 WIB dan berpusat di laut dengan kedalaman 32 kilometer.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa lokasi pusat gempa berada di laut, 66 km barat daya Pesisir Barat, Lampung. Koordinat tepatnya adalah 5.78 lintang utara dan 103.85 bujur timur.

Baca juga: Kementerian Agama RI dan Arab Saudi Bentuk Tim Investigasi Pasca Insiden di Arafah, Muzdalifah & Mina

Hingga saat ini, belum diketahui dampak rinci dari gempa bumi ini serta wilayah mana saja yang merasakan getarannya. BMKG mengingatkan bahwa informasi tersebut mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

Kota-kota terdekat yang berada dalam radius gempa adalah Kotabumi dengan jarak 156 km (97 mil), Bandar Lampung dengan jarak 161 km (100 mil), dan Terbanggi Besar dengan jarak 182 km (113 mil) dari pusat gempa.

Saat ini, BMKG terus memantau perkembangan situasi dan memberikan informasi lebih lanjut mengenai gempa bumi ini kepada masyarakat.

Baca juga: Kalahkan Korea Selatan 3-0, Jepang Sabet Gelar Juara Piala Asia U-17 ke 4 Kali

Masyarakat di wilayah tersebut diimbau untuk tetap tenang dan waspada terhadap potensi guncangan susulan. Jika terjadi gempa susulan yang berpotensi lebih kuat, diharapkan masyarakat segera mengambil tindakan evakuasi sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan oleh pihak berwenang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews