Mobil Mazda CX-7 Terbakar di Depan Perumahan Cendana Batam

Mobil Mazda CX-7 Terbakar di Depan Perumahan Cendana Batam

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang melalap mobil di depan perumahan Cendana Batam.

Batam, Batamnews - Kebakaran mobil terjadi di depan Perumahan Cendana, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada hari Senin (3/7/2023). Mobil minibus Mazda CX-7 berwarna abu-abu menjadi korban kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, berkat keberanian pengemudi wanita yang berhasil keluar dari mobil sebelum membesar.

Pengemudi mobil, Lili, mengungkapkan bahwa saat kejadian itu terjadi, dia sedang mengemudikan mobil bersama anak perempuannya dan seorang rekan.

Baca juga: Bek Timnas Argentina Nicolas Tagliafico Nikmati Liburan Romantis di Kepulauan Anambas

“Saya di mobil bertiga, ada anak saya yang perempuan dan rekan saya seorang wanita,” ujar dia.

Mereka sedang dalam perjalanan dari Kecamatan Batu Ampar menuju Kabil, Nongsa. Namun, setelah melewati lampu merah di Simpang tiga KDA, mobil mulai mengalami masalah. Mobil kehilangan tenaga dan mulai mengeluarkan secepatnya dari bagian mesin.

“Saat melewati lampu merah (Simpang KDA) mobil udah terasa berat, lalu saya matikan AC mobil dan berjalan pelan-pelan,” kata lili.

"Setelah tercium aroma seperti terbakar, saya kira itu asap dari kendaraan lain ternyata asap dari mobil saya yang keluar dari bagian depan kiri mesin," tambahnya.

Baca juga: Temukan Hotel Murah di Padang, Dekat Pantai dan Pusat Kota

Lili segera menghentikan mobilnya dan keluar dengan cepat bersama penumpangnya. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Mereka segera mengeluarkan barang-barang berharga seperti tas dan ponsel sebelum mobil terbakar.

"Kami langsung menyortir keluar, barang-barang di mobil sempat kami keluarkan terlebih dahulu seperti tas dan handphone, yang terpenting kami tak menjadi korban dalam peristiwa tersebut," dia.

Tim pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Selain itu, petugas kepolisian juga hadir untuk mengatur arus lalu lintas yang sempat terganggu akibat kejadian ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews