Berbagi Kebahagiaan Idul Adha, PT Timah Sumbangkan Puluhan Hewan Kurban untuk Masyarakat Kepri dan Riau

Berbagi Kebahagiaan Idul Adha, PT Timah Sumbangkan Puluhan Hewan Kurban untuk Masyarakat Kepri dan Riau

PT Timah Tbk telah menyerahkan bantuan sebanyak 31 ekor hewan kurban kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Riau, dalam rangka memeriahkan Idul Adha tahun 2023.

Karimun, Batamnews - PT Timah Tbk telah menyerahkan bantuan sebanyak 31 ekor hewan kurban kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Provinsi Riau, dalam rangka memeriahkan Idul Adha tahun 2023.

Penyerahan puluhan hewan kurban ini dilakukan selama tiga hari, dimulai dari Senin (26/6/2023) hingga Rabu (28/6/2023). Program ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh PT Timah Tbk sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat saat perayaan Idul Adha.

Bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk selalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah satunya datang dari H. Ruslan, Pengurus Masjid Jihadul Akbar, yang berada di Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Baca juga: Cen Sui Lan Alokasikan Rp1,25 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Desa Sei Sebesi Karimun

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap PT Timah Tbk. Menurutnya, bantuan ini memungkinkan mereka untuk berbagi hewan kurban dengan masyarakat sekitar.

"Terima kasih kepada PT Timah atas bantuan hewan kurban ini, sehingga masyarakat dan jemaah Masjid Jihadul Akbar dapat merayakan Hari Raya Kurban dengan memotong satu ekor sapi bantuan dari PT Timah," ujar Ruslan.

Senada juga diungkapkan oleh Darwis, Pengurus Surau Nurul Hidayah Paya Cincin, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Menurutnya, bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk sangat tepat dan sangat membantu masyarakat setempat.

Baca juga: Mulai Tahun 2024, Karimun Masuk Daerah Hitungan Inflasi Kepri

"Saya mewakili masyarakat dan juga jemaah Nurul Hidayah mengucapkan terima kasih kepada PT Timah karena tahun ini kami mendapatkan bantuan hewan kurban," kata Darwis.

Kepala Desa Pongkar, Abdul Jamal, juga memberikan apresiasi terhadap PT Timah Tbk yang secara konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat. Menurutnya, bantuan yang diberikan benar-benar meringankan beban ekonomi masyarakat golongan ekonomi bawah.

"PT Timah Tbk telah menunjukkan konsistensinya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, sehingga bantuan ini benar-benar meringankan beban ekonomi masyarakat," ungkap Kepala Desa Jamal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews