Kue Dram Dram: Makanan Khas Pulau Penyengat yang Jadi Favorit Saat Idul Adha Kue Tradisional yang Menggoda

Kue Dram Dram: Makanan Khas Pulau Penyengat yang Jadi Favorit Saat Idul Adha Kue Tradisional yang Menggoda

Kue dram dram khas Pulau Penyengat menjadi favorit pengunjung

Tanjungpinang, Batamnews - Selain dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan sejarah yang kaya, makanan khas pulau penyengat, yaitu kue Dram Dram, juga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang datang berkunjung saat hari Raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/06/2023)

Kue Dram Dram adalah sejenis kue tradisional yang terbuat dari bahan-bahan lokal yang khas Pulau Penyengat. Terdiri dari tepung beras, kelapa parut, gula kelapa, dan sedikit garam, kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. 

Baca juga : Semaraknya Kemeriahan Masyarakat Pulau Penyengat Rayakan Idul Adha

Proses pembuatannya pun sangat unik, di mana adonan kue ini digoreng dengan cara dikucurkan secara perlahan melalui corong yang terbuat dari bambu.

Menariknya, penjual kue Dram Dram di Pulau Penyengat mengungkapkan bahwa mereka mampu menghabiskan ratusan porsi kue disaat perayaan Idul Adha. 

Baca juga : 22 Tempat Wisata Sejarah yang Menakjubkan di Pulau Penyengat: Liburan yang Memukau!

"Banyak sekali pengunjung yang tertarik mencoba kue Dram Dram saat Idul Adha. Selama beberapa hari ini, kami bahkan harus bekerja ekstra untuk memenuhi permintaan mereka. Rata-rata kami bisa menghabiskan ratusan porsi kue setiap harinya," ungkap salah seorang penjual kue Dram Dram dengan senyum bahagia.

Tidak hanya enak dan unik dalam rasanya, kue Dram Dram juga dianggap memiliki nilai historis yang kuat karena merupakan makanan tradisional yang sudah ada sejak dulu kala di Pulau Penyengat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews