Peringatan BMKG: Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Batam, Waspada!

Peringatan BMKG: Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Batam, Waspada!

Cuaca di perairan Batam diperkirakan gelombang tinggi di perairan Selat Berhala (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG mengeluarkan peringatan penting untuk kondisi cuaca di Perairan Batam pada hari Kamis (29/6/2023) mulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. 

Peringatan ini terkait dengan potensi gelombang tinggi yang dapat mencapai ketinggian 1,5 meter di wilayah Perairan Selat Berhala.

Menurut analisis sinoptik yang dilakukan oleh BMKG, terdapat perlambatan kecepatan angin dan kelembapan udara lapisan atas yang cukup basah di sekitar Kepulauan Riau. Kondisi ini mendukung pertumbuhan awan hujan di daerah tersebut.

Baca juga: Waspada, Cuaca di Kota Batam Pagi Ini Diperkirakan Hujan Petir

Perkiraan cuaca di Perairan Batam selama periode tersebut adalah hujan sedang. Kecepatan angin berkisar antara 4 hingga 15 knots, bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya. 

Gelombang di perairan tersebut diperkirakan rendah dengan ketinggian berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter.

Baca juga: Nikmati Kelezatan Sate Kambing dengan Berbagai Variasi Bumbu Kambing Khas Idul Adha

Kepada masyarakat yang beraktivitas di Perairan Batam, diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu. 

Pastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan dengan memperhatikan informasi terkini dari BMKG dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh otoritas terkait.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews