Pemdes Degong Karimun Sediakan Rumah Gratis untuk Mahasiswa Desanya di Tanjungpinang

Pemdes Degong Karimun Sediakan Rumah Gratis untuk Mahasiswa Desanya di Tanjungpinang

Pemdes Degong secara resmi menyediakan rumah tinggal gratis bagi mahasiswa asal desa tersebut yang berkuliah di Kota Tanjungpinang.

Karimun, Batamnews - Pemerintah Desa Degong, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), telah meluncurkan program yang menarik perhatian banyak orang. Pemdes Degong secara resmi menyediakan rumah tinggal gratis bagi mahasiswa asal desa tersebut yang berkuliah di Kota Tanjungpinang.

Rumah tersebut berlokasi di Perum Bumi Indah, Jalan Kemuning, Blok C7, Batu 10, Kota Tanjungpinang. Inisiatif ini merupakan bagian dari program tahun 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dari Desa Degong yang sedang menempuh pendidikan di Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, kami pemerintah desa pada tahun ini resmi menyediakan rumah tinggal gratis bagi mahasiswa asal Desa Degong yang berkuliah di Tanjungpinang," kata Kepala Desa (Kades) Degong, Abdul Ali, Senin (26/6/2023).

Baca juga: 12.157 KPM di Karimun Terima Bantuan Beras Tahap ke III

Menurutnya, program ini merupakan upaya untuk meringankan beban orang tua mahasiswa. Ia telah mencari rumah sewa di Tanjungpinang yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Universitas agar mahasiswa bisa tinggal secara gratis.

Kades juga berbagi cerita mengenai masa kuliahnya yang penuh kesulitan karena keterbatasan ekonomi dan sering kali harus menunggak biaya sewa rumah. Oleh karena itu, ia tidak ingin mahasiswa asal Desa Degong merasakan apa yang pernah ia alami.

"Saya tidak ingin mereka merasakan apa yang saya rasakan saat kuliah dulu, sehingga saya sangat ingin menyediakan rumah gratis ini melalui amanah yang diberikan oleh masyarakat sebagai kepala desa," ucapnya.

Baca juga: Hewan Qurban dari NTT yang Belum Sampai ke Bintan

Tidak hanya itu, Kades Degong juga menginformasikan bahwa di tahun ini pihaknya telah menyediakan layanan angkutan laut gratis bagi pelajar, layanan internet gratis, ruang rawat inap, serta rumah singgah bagi warga Desa Degong di Tanjungbalai Karimun.

"Alhamdulillah, meski Degong adalah desa yang baru dimekarkan. Kami sudah banyak membangun infrastruktur dan menjalankan program yang menyentuh masyarakat di berbagai sektor, inilah upaya kami untuk masyarakat dan akan terus digesa," kata Kades.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews