Sempat hilang selama enam bulan mendaki sejak Januari 2023

Jenazah Diduga Aktor Julian Sands Ditemukan di Pegunungan San Gabriel

Jenazah Diduga Aktor Julian Sands Ditemukan di Pegunungan San Gabriel

Julian Sands (Foto: Ist)

Jakarta, batamnews - Jenazah manusia yang diduga adalah aktor terkenal Julian Sands ditemukan di daerah pegunungan San Gabriel setelah ia hilang lebih dari lima bulan yang lalu.

Departemen Sheriff Kabupaten San Bernardino mengatakan sekelompok pendaki sipil menghubungi otoritas pada Sabtu pagi setelah menemukan jasad tersebut di area Gunung Baldy.

Jenazah tersebut telah dibawa ke Kantor Pemeriksaan, menunggu identifikasi positif, ungkap pihak departemen.

Baca juga : Film India Terbaru Theera Kaadhal Sudah Tersedia di Streaming Netflix

Proses identifikasi diharapkan dapat selesai minggu depan, di mana departemen tersebut berencana untuk mengeluarkan pernyataan pers resmi.

Julian Sands, yang berusia 65 tahun, dilaporkan menghilang saat melakukan pendakian di daerah Gunung Baldy, pegunungan California Selatan pada tanggal 13 Januari.

Sands dikenal karena peran-perannya dalam beberapa film terkenal seperti "A Room With A View," "Leaving Las Vegas," dan "Warlock," serta penampilannya di acara televisi seperti "24," "Smallville," dan "Banshee."

Baca juga : Akses ke Bandara Hang Nadim Batam Sempat Lumpuh Gara-gara Bentrok Sopir Taksi

Awal pekan ini, keluarganya merilis pernyataan yang menyatakan bahwa mereka terus mengingatnya "dalam hati kami dengan kenangan indah."

"Kami sangat berterima kasih kepada tim pencarian dan koordinator yang telah bekerja tanpa henti untuk menemukan Julian," demikian pernyataan keluarga yang dikeluarkan pada hari Rabu oleh Departemen Sheriff.

"Kami akan selalu mengenang Julian sebagai seorang ayah, suami, penjelajah, pecinta alam dan seni yang luar biasa, serta sebagai seorang seniman orisinal dan kolaboratif."

Meskipun pencarian yang dilakukan pada tanggal 17 Juni tidak berhasil menemukan Sands, kasusnya tetap dalam penyelidikan aktif, tambah Departemen Sheriff.

Pencarian dilakukan melibatkan "lebih dari 80 sukarelawan pencarian dan penyelamatan, petugas sheriff, dan staf," dengan dukungan dari dua helikopter dan tim pesawat tak berawak.

"Meskipun cuaca baru-baru ini lebih hangat, masih ada beberapa area pegunungan yang sulit dijangkau karena kondisi yang ekstrem," ungkap pernyataan Departemen Sheriff sebelumnya.

"Beberapa daerah termasuk medan terjal dan jurang masih terdapat salju dan es setinggi lebih dari 10 kaki."

Pencarian tersebut terhambat oleh kondisi buruk di daerah tersebut, dan operasinya sempat dihentikan pada bulan Maret karena risiko longsoran salju.

Baca juga : Sempat Lumpuh, Arus Lalulintas Menuju Bandara Hang Nadim Batam Kembali Normal

Sejak Sands menghilang, sudah dilakukan delapan upaya pencarian melalui darat dan udara, dengan relawan pencari menghabiskan lebih dari 500 jam dalam upaya pencarian.

Seorang juru bicara dari Departemen Sheriff sebelumnya menyatakan bahwa tujuan mereka adalah "untuk memberikan penutupan bagi keluarga Sands."

Julian Sands dilahirkan di Otley dan dibesarkan di daerah Gargrave sebelum kemudian meraih ketenaran di dunia perfilman internasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews