Presiden Jokowi Beli Sapi Milik Peternak Natuna untuk Kurban Idul Adha di Pulau Serasan

Presiden Jokowi Beli Sapi Milik Peternak Natuna untuk Kurban Idul Adha di Pulau Serasan

Sapi Suhendrik, warga Natuna, Kepri, dibeli oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai hewan kurban Idul Adha 1444 Hijriah/2023. (Foto: ANTARA-HO/Peternak sapi Natuna)

Natuna, Batamnews - Seorang peternak di Desa Harapan Jaya, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Suhendrik sangat gembira karena sapi miliknya telah dibeli oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kurban Idul Adha.

"Alhamdulillah, senang sekaligus tak menyangka, sapi milik saya terpilih sebagai hewan kurban Presiden RI," kata Suhendrik, pada Kamis (22/6/2023), melansir Antara.

Sapi yang dipelihara oleh Suhendrik merupakan sapi jenis limosin berusia 2,8 tahun. Sapi ini memiliki berat sekitar 750 kilogram, panjang 1,52 meter, tinggi 1,38 meter, dan lingkar dada sebesar 2,06 meter. Suhendrik mengklaim bahwa sapi ini merupakan yang terbesar dan paling gagah di Natuna.

Suhendrik menyebut bahwa tim dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Sekretariat Negara (Setneg) telah melakukan survei langsung ke kandang sapi di dekat rumahnya, Desa Harapan Jaya.

Baca juga: Ratusan PPPK Tenaga Kesehatan di Natuna Terima SK, Wabup Rodhial: Junjung Etos Kerja!

"Dari hasil survei, sudah cocok dan memenuhi syarat untuk sapi kurban Presiden Jokowi," ujarnya.

Suhendrik mengungkapkan bahwa sapi kurban Presiden tersebut akan dikirim ke Pulau Serasan, Natuna menggunakan transportasi laut. Namun, ia masih menunggu informasi mengenai jadwal keberangkatan kapal menuju Pulau Serasan sehingga belum dapat memastikan waktu pengiriman sapi tersebut.

"Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Presiden Jokowi akan menyumbangkan satu ekor sapi kepada warga di Pulau Serasan," ungkapnya.

Selain itu, Suhendrik juga menyebutkan bahwa harga sapi limosin miliknya tersebut dijual seharga Rp80 juta. Harga tersebut telah mencakup biaya pemeliharaan dan transportasi pengiriman ke Pulau Serasan.

Baca juga: Wisata ke Kota Ranai, Jangan Lupa Bawa Pulang Ikan Asap Natuna yang Lezat


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews