Hafizha Rahmadhani Sosialisasikan Germas dan Pencegahan Kekerasan Seksual Anak di Desa Gunung Kijang

Hafizha Rahmadhani Sosialisasikan Germas dan Pencegahan Kekerasan Seksual Anak di Desa Gunung Kijang

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan KesHafizha Rahmadhani, melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan pencegahan kekerasan seksual terhadap anak di Desa Gunung Kijang (ist)

Bintan, Batamnews - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bintan, Hafizha Rahmadhani, melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan pencegahan kekerasan seksual terhadap anak di Desa Gunung Kijang.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hidup sehat dan mencegah penyebaran penyakit, pada Senin (19/06/2023).

Hafizha menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penekanan konsep hidup sehat kepada masyarakat, dengan mengedepankan pemahaman bahwa Germas bukan hanya sekadar slogan kesehatan.

Baca juga: Hafizha Rahmadhani: Bidan di Bintan Jadi Garda Terdepan Pencegahan Stunting 

"Germas bukan hanya seputar olahraga, tetapi juga meliputi pola makan, pola asuh, dan kebahagiaan di dalam rumah. Semua itu merupakan faktor pendukung kesehatan jasmani dan rohani," ungkapnya.

Sosialisasi kali ini juga mengangkat tema pencegahan kekerasan seksual terhadap anak, yang dianggap penting mengingat adanya beberapa kasus yang mengkhawatirkan di berbagai daerah.

Baca juga: Hafizha Rahmadhani Antusias Ikuti Gebyar PAUD di Desa Sebong Lagoi Bintan

"Kita membahas secara serius tentang pencegahan kekerasan seksual terhadap anak. Tindakan semacam itu bertentangan dengan nurani manusia, dan kita tidak bisa menganggapnya enteng. Setidaknya, kita harus melakukan tindakan antisipatif," tambahnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Desa Gunung Kijang dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga kesehatan dan melindungi anak-anak dari kekerasan seksual.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews