Bupati Rafiq Ajak Warga Karimun Patuhi Tuntunan Syariat dalam Penyembelihan Hewan Kurban

Bupati Rafiq Ajak Warga Karimun Patuhi Tuntunan Syariat dalam Penyembelihan Hewan Kurban

Bupati Karimun menghadiri pelatihan dan pengukuhan JULEHA Karimun.

Karimun, Batamnews - Para juru sembelih hewan kurban di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), telah mengikuti pelatihan penyembelihan hewan kurban yang bersertifikat.

Pelatihan ini diselenggarakan bersamaan dengan pelantikan pengurus Juru Sembelih Halal (Juleha) Kabupaten Karimun yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Karimun, pada Minggu (18/6/2023).

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelatihan penyembelihan hewan kurban yang bersertifikat penting untuk memastikan penyembelihan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Jual Mantan Istri Seharga Rp 250 Ribu Layani Lelaki Hidung Belang, Pria di Riau Diciduk Polisi

“Dengan dilaksanakannya pelatihan dan pelantikan pengurus Juru Sembelih Halal (Juleha), mari kita laksanakan penyembelihan secara Syar’i,” kata Bupati Rafiq.

Dengan adanya pelatihan dan pengangkatan pengurus juru sembelih hewan kurban, semua persiapan telah matang.

“Para penyembelih hewan kurban sudah siap untuk menyembelih hewan kurban pada saat hari raya Idul Adha tahun 2023 yang tinggal 10 hari lagi,” ucap Rafiq.

Selain itu, Kabupaten Karimun juga telah memastikan ketersediaan hewan kurban yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Bahkan, mereka telah mengimpor sapi kurban dari Kabupaten Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews