Briptu Lucky Rio Raih Juara I Lomba Safety Driving Polda Kepri

Briptu Lucky Rio Raih Juara I Lomba Safety Driving Polda Kepri

Briptu Lucky C Rio Pasaribu keluar sebagai juara 1 kategori Safety Driving (R4) Polda Kepri (rez)

Batam, Batamnews - Ditlantas Polda Kepri menyelenggarakan lomba Safety Driving dan Safety Riding bagi personelnya di Lapangan MTC Kota Batam pada Rabu (14/6/2023) lalu. Lomba ini diikuti oleh 32 peserta dari Polda Kepri, Polres, dan Polresta.

Dalam lomba tersebut, terdapat dua kategori yaitu Safety Driving dan Safety Riding, masing-masing diikuti oleh 16 peserta. Hal ini diungkapkan oleh Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tri Yulianto, pada Kamis (15/6/2023).

Baca juga: Polda Kepri Lahirkan Inovasi Terbaru dalam Pelayanan Samsat, Bayar Pajak Kenderaan Lebih Mudah

Menurut Tri, lomba ini merupakan bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel lalu lintas dalam berkendara roda empat (R4) dan roda dua (R2) guna mendukung tugas kepolisian.

"Peserta lomba berasal dari berbagai satuan kerja Polres dan Polresta yang mengirimkan 2 hingga 4 peserta terbaiknya. Juara lomba di tingkat Polda akan berkesempatan mengikuti tahap lanjutan yang diselenggarakan oleh panitia pusat Korlantas Polri pada tanggal 17 hingga 18 Juni 2023 di Pusdiklantas Polri," ujar Tri.

Setelah melalui serangkaian uji coba dan penilaian, beberapa personel berhasil memenangkan lomba. 

Baca juga: Jika Melanggar Aturan Lalu Lintas, Polda Kepri Bakal Menindak Para Sopir Truk Pengangkut Tanah di Batam

Pada kategori Safety Driving (R4), Briptu Lucky C. Rio Pasaribu dari Ditlantas Polda Kepri berhasil menjadi juara pertama. Sementara itu, juara kedua diraih oleh Ipda M. Alvin Royantara dari Polresta Tanjungpinang, dan juara ketiga ditempati oleh Bripka Rolon Sembiring, juga dari Ditlantas Polda Kepri.

Untuk kategori Safety Riding (R2), juara pertama diraih oleh Aipda Bherry dari Polresa Barelang, juara kedua oleh Bripka Lukman dari Polresta Barelang, dan juara ketiga oleh Briptu Cristoper dari Polresta Tanjungpinang.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas demi masyarakat yang aman dan nyaman. Mari kita menjadi contoh dalam berkendara dan memperkuat sinergi antara Polda Kepri, Polres, Polresta, dan seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," tutup Tri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews