Jelang Iduladha, Pemko Batam Gelar Pasar Murah Jelang Iduladha, Berikut Lokasinya

Jelang Iduladha, Pemko Batam Gelar Pasar Murah Jelang Iduladha, Berikut Lokasinya

Pemko Batam gelar pasar murah jelang ramadhan dengan menjual barang kebutuhan pokok (jun)

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepulauan Riau, telah mengadakan pasar murah sebagai persiapan menyambut perayaan Iduladha 2023. Pasar murah ini berlangsung mulai tanggal 13 hingga 24 Juni dan diselenggarakan di depan Kantor Camat Bengkong.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, Gustian Riau, menyampaikan bahwa pasar murah akan dibuka sejak pukul 09:00 WIB.

Berbagai bahan pangan dan sembako tersedia di pasar murah ini, termasuk telur, gula, beras, sayur-mayur, minyak goreng, daging sapi, dan ayam.

Baca juga: Kawasan Resort Mewah Funtasy Island di Batam Dilelang dengan Diskon Drastis, Peluang Emas Bagi Calon Pembeli

Gustian menjelaskan bahwa Pemko Batam mengadakan pasar murah ini untuk membantu menekan angka inflasi. Selain itu, kebutuhan akan bahan pokok cenderung meningkat menjelang Iduladha.

"Pada operasi pasar murah kali ini, kami mengutamakan berbagai komoditas pokok, termasuk daging dan telur. Kita mengetahui bahwa bahan pangan ini menjadi yang paling dicari menjelang perayaan hari besar," ujar Gustian pada Selasa (13/6/2023).

Baca juga: Belasan Warga Negara Asing Ditahan di Rudenim Kepri Hingga Pertengahan 2023

Ada enam titik lokasi pasar murah yang telah ditentukan, selain di Bengkong, juga di Batuampar, Sekupang, Sagulung, Batuaji, dan Sei Beduk.

Sementara itu, pasokan bahan pokok di Batam masih mencukupi menjelang Iduladha. Namun, terjadi kenaikan harga yang signifikan terutama pada telur ayam. Harga telur naik dari sekitar Rp 46-48 ribu menjadi Rp 57 ribu per papan, dengan kenaikan sekitar Rp 10 ribu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews