PPDB Jenjang SD dan SMP Tahun Ajaran 2023/2024 di Karimun Resmi Dibuka

PPDB Jenjang SD dan SMP Tahun Ajaran 2023/2024 di Karimun Resmi Dibuka

Ilustrasi PPDB.

Karimun, Batamnews - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), resmi dibuka. Proses pendaftaran dilakukan melalui dua mekanisme, yaitu secara online dan offline, dengan berbagai jalur seperti zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan orang tua.

Pendaftaran PPDB dibuka mulai tanggal 13 hingga 17 Juni 2023. Saat ini, pendaftaran secara online baru diterapkan oleh 10 sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sugianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, menjelaskan bahwa sekitar 30 persen dari total calon siswa yang mendaftar meliputi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca juga: Alur dan Link Pendaftaran PPDB Online SMP di Karimun

"Ini terus kita pantau termasuk daya tampung sekolah untuk tingkat SD dan SMP. Dari semua jalur ini, dari data base kita, untuk hari pertama perkiraan masih 30 persen yang mendaftar. Karena memang masih ada waktu sampai tanggal 17 Juni nanti," kata Sugianto.

Sugianto juga menjelaskan bahwa penerapan PPDB secara online masih terbatas karena kondisi jaringan yang belum memadai untuk diterapkan secara menyeluruh.

“Sementara untuk SD tahun ini juga belum, sementara 10 SMP yang online ini sudah siap dari segi fasilitas. Ke depan, akan kita tambah untuk PPDB online,” pungkas Sugianto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews