Kunjungi Pulau Penyengat, Rombongan Wapres Pilih Sri Bintan Pura Dibanding Pelabuhan Penyengat yang Mulai Rusak

Kunjungi Pulau Penyengat, Rombongan Wapres Pilih Sri Bintan Pura Dibanding Pelabuhan Penyengat yang Mulai Rusak

Ponton Dermaga untuk menuju Pulau Penyengat dari Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Kunjungan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin ke Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), tidak melewati dermaga Pulau Penyengat yang rusak parah.

Hal itu diungkapkan beberapa warga yang biasa mencari penghasilan di Pelabuhan Pulau Penyengat, yang menjadi akses utama bagi wisatawan untuk menuju ke Pulau bersejarah tersebut.

"Bagusnya Wapres lewat sini, biar lihat kondisi dermaga ini yang tidak terurus," ujar salah satu warga yang berada di dermaga tersebut, Sabtu (10/6/2023).

Kunjungan RI 2 tersebut, padahal sangat dinanti oleh sebagian besar masyarakat sekitar. Beberapa masyarakat sudah banyak yang menunggu kedatangan Wapres ke Penyengat yang terbilang mendadak tersebut.

Salah satu warga pulau Penyengat lainnya mengaku sangat prihatin dengan kondisi dermaga yang sudah mulai banyak yang roboh, dan membahayakan para penggunanya tersebut.

"Mana mau dia lewat sini, pelabuhan dah nak roboh," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, pejabat yang mau melewati dermaga tersebut hanya saat akan pemilihan saja, setelah pemilihan tidak ada lagi satupun para pejabat yang peduli.

"Kalau sudah jadi mana mau lewat sini, kalau nyalon baru lewat sini," tambahnya.

Saat kunjungan ke Pulau Penyengat, Wapres Ma'ruf Amin terlihat melewati pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura dengan menggunakan beberapa kapal ferry yang dikawal ketat petugas, bersama dengan Gubernur Ansar dan juga Wali Kota Tanjungpinang serta beberapa pejabat lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews