Pengacara Tuding Penyidik Polisi Sundut Api Rokok ke Wardiaman

Pengacara Tuding Penyidik Polisi Sundut Api Rokok ke Wardiaman

Penasihat hukum Wardiaman memperlihatkan foto bekas perut Wardiaman yang disundut rokok. (Foto: Edo/BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penasihat hukum Wardiaman, tersangka kasus pembunuhan, Wardaniman Larosa mengungkapkan kliennya sempat dianiaya saat pemeriksaan. Wardaniman menuding, penyidik Polresta Barelang menyundut Wardiaman dengan rokok, agar Wardiaman mengaku.

"Ya, kita ada bukti berupa foto. Klien kita (Wardiaman) mengalami siksaan yang kejam berupa luka bakar di perutnya," ujar Wardaniman Larosa, SH., penasihat hukum Wardiaman Zebua saat memberikan keterangan pers usai sidang di teras Lobi Pengadilan Negeri Batam Centre pada Selasa,(5/1/2015).

Wardiaman ditangkap pada Oktober 2015 lalu. Ia diduga sebagai pembunuhan Dian Milenia Trisna Afiefa, siswi SMA Negri 1 Batam.

Penangkapan berlangsung di rumahnya di Perumahan Taman Pesonan Indah, Tanjunguncang, Batuaji Batam. 

Menurut Wardaniman, pria 26 tahun itu mengalami penyiksaan fisik. Selain itu ia juga mengalami intimidasi saat diperiksa.

“Penyiksaan klien ini terjadi pada tanggal 21 Oktober 2015 saat ditangkap dan klien kami mengalami intimidasi dan penyiksaan oleh para penyidik,” ujar Wardaniman.

Menurut Wardaniman, pihaknya sudah melaporkan kasus ini ke Presiden Jokowi, Kapolri dan Ombusmand.

Wardaniman menambahkan, Wardiaman hingga saat ini tidak pernah mengakui terlibat kasus pembunuhan tersebut.

Polisi juga telah membawa Wardiaman melakukan tes kebohongan dan psikologi ke Jakarta beberapa pekan lalu. 

"Jadi semua proses penangkapan Wardiaman yang dipimpin dibawah Polda Kepri hingga sampai ke Polresta Barelang dalam proses penyidikannya hingga korban disiksa dengan cara disundut bakar di perutnya. Kapolres Barelang Kombes Polisi Asep Syafrudin harus bertanggung kepada klien kami ini," ujar dia. 

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi soal tudingan pengacara yang juga kuasa hukum Wardiaman itu. Wartawan batamenws.co.id tengah berupaya mengkonfirmasi kepada Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews