Embarkasi Batam Telah Memberangkatkan 17 Kloter dengan 6.178 Jemaah Calon Haji Menuju Tanah Suci

Embarkasi Batam Telah Memberangkatkan 17 Kloter dengan 6.178 Jemaah Calon Haji Menuju Tanah Suci

Embarkasi Batam telah memberangkatkan 17 kloter ke tanah suci (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam telah melaporkan bahwa sebanyak 17 kloter jemaah calon haji (JCH) telah diterbangkan dari Bandara Hang Nadim ke Madinah, Arab Saudi.

Menurut Koordinator Media Center Haji (MCH) Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi, total jemaah haji dalam 17 kloter tersebut mencapai 6.178 orang. 

Baca juga: Arab Saudi Sedang Masuk Musim Panas, Embarkasi Batam Sarankan Jemaah Haji Konsumsi Oralit

"Saat ini sudah ada 17 kloter haji yang telah diberangkatkan ke Madinah. Terdiri dari tiga kloter jemaah dari Kepulauan Riau, 13 kloter jemaah dari Riau, dan satu kloter dari Jambi," ujar Syahbudi pada Selasa (6/6/2023).

Pihaknya saat ini sedang melayani keberangkatan jemaah calon haji (JCH) yang berasal dari Provinsi Jambi dan tergabung dalam embarkasi lainnya.

"Alhamdulillah, jemaah Jambi yang tergabung dalam kloter 17 telah berangkat pada pukul 22.40 WIB malam ini. Selanjutnya, kami akan membantu jemaah Jambi lainnya yang akan transit di Hang Nadim menuju Madinah," kata Syahbudi.

Baca juga: Menghadapi Krisis Air Bersih, Legislator Kepri Usulkan Solusi SWRO di Batam

Dia menjelaskan bahwa jemaah calon haji akan tinggal di Madinah selama 8 hari untuk melaksanakan shalat 40 waktu atau arbain dan melakukan ziarah ke 4 lokasi yang telah dijadwalkan.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Hang Nadim Batam telah menyarankan jamaah calon haji lansia dan jemaah yang sedang dalam kondisi kurang sehat untuk tidak turun dari bus saat mengambil miqat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews