Peringatan Cuaca di Perairan Batam, Rabu: Waspada Hujan dan Angin Kencang

Peringatan Cuaca di Perairan Batam, Rabu: Waspada Hujan dan Angin Kencang

Prakiraan cuaca perairan di sekitar Batam, waspada hujan dan angin kencang (ilustrasi)

Batam, Batamnews -  Pusat Meteorologi Maritim BMKG telah mengeluarkan peringatan cuaca penting untuk perairan Batam dan wilayah sekitarnya pada hari Rabu. Peringatan ini berlaku mulai pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB.

Warga yang berencana beraktivitas di perairan Batam, Tanjungpinang/Bintan, Karimun, dan Lingga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang berlangsung singkat, terutama antara pagi dan siang hari.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Batam, Rabu: Hujan Ringan Siang Hari, Suhu Berkisar 26-30°C

Menurut Pusat Meteorologi Maritim BMKG, situasi sinoptik menunjukkan adanya belokan angin (shearline) di sekitar wilayah Kepulauan Riau. Hal ini dapat memberikan dukungan bagi pertumbuhan awan-awan hujan.

Prakiraan cuaca menunjukkan kemungkinan hujan sedang yang dapat terjadi selama hari Rabu di perairan Batam dan sekitarnya. Warga dihimbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi kondisi cuaca yang mungkin berubah dengan cepat.

Kecepatan angin di perairan tersebut diperkirakan berkisar antara 2 hingga 15 Knots, dengan arah angin yang bertiup dari Tenggara ke Barat Daya.

Baca juga: Raden Hari Harapkan 6 Perusahaan Baru di Batam Buka Peluang Kerja ke Pekerja Lokal

Gelombang di perairan Batam dan sekitarnya diperkirakan akan berada dalam kondisi tenang, dengan ketinggian gelombang berkisar antara 0.01 hingga 0.50 meter.

Kepada warga yang berencana melaut, disarankan untuk memperhatikan peringatan ini dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat. Pastikan untuk memantau perkembangan cuaca secara berkala melalui sumber informasi resmi dan terpercaya sebelum memutuskan untuk melaut.

Keselamatan adalah hal yang utama, oleh karena itu, disarankan untuk tidak mengambil risiko yang tidak perlu dan mengikuti arahan serta anjuran yang diberikan oleh otoritas terkait.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews