Animonya Tinggi! Ribuan Calon Siswa Berebut Masuk ke MAN Batam

Animonya Tinggi! Ribuan Calon Siswa Berebut Masuk ke MAN Batam

MAN Batam semakin diminati para orang tua pada PPDB tahun ini (internet0

Batam, Batamnews - Minat para orang tua memasukan anaknya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batam semakin tinggi. Sampai awal Juni ini, tercatat 1.099 telah mendaftar lewa jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 

Dikutip dari laman kepri.kemenag, para pendaftar itu masuk melalui jalur Cambridge 49 pendaftar, jalur MAN-PK/Asrama 48 pendaftar, jalur prestasi 231 pendaftar dan jalur reguler 771 pendaftar.

Setiap tahunnya, MAN Batam membuka pintu penerimaan siswa baru dengan kuota terbatas, 372 siswa. Rincian, mencakup 9 rombongan belajar (rombel), dengan setiap rombel terdiri dari 36 siswa, ditambah dengan 24 siswa untuk kelas Cambridge dan 24 siswa untuk kelas MAN-PK/Asrama.  

Salah seorang calon siswa, Haura Raihanah Sirojudin, yang memilih jalur Prestasi dalam pendaftarannya menyebutkan alasan memilih MAN Batam karena memiliki reputasi yang luar biasa. 

Baca juga: Viral! Kecelakaan Lalu Lintas di Katong SIngapura: Mobil Melarikan Diri dengan Pengendara Sepeda di Atasnya

"Saya terkesan dengan MAN Batam karena sekolah ini selalu mengadakan kegiatan yang menarik, yang saya lihat melalui media sosial mereka. Selain itu, siswa-siswanya mendapatkan berbagai fasilitas ekstrakurikuler sesuai minat dan bakat mereka," katanya.

"Saya memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang ustadz. Prestasi MAN Batam di bidang agama sangat mengesankan. Mereka selalu mengirimkan delegasi dalam setiap Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)/Seleksi Tilawatil Quran (STQ) dan meraih prestasi yang membanggakan," ujar Mufazzal, salah satu pendaftar jalur Reguler. 

Baca juga: SBY Mengecam Rencana Perubahan Sistem Pemilu 2024: Potensi Krisis bagi KPU dan Parpol

Sementara salah seorang orang tua, Hamanizar, mengungkapkan alumni MAN Batam banyak yang diterima di perguruan tinggi favorit di Indonesia.  

"Kami memilih MAN Batam karena kakaknya juga pernah bersekolah di sini. Ia lulus pada tahun 2016 dan sekarang telah menjadi Apoteker setelah menyelesaikan studinya di Universitas Muhammadiyah Malang. Banyak lulusan MAN Batam yang diterima di perguruan tinggi favorit di Indonesia, termasuk yang berhasil lulus dalam seleksi penerimaan di Kepolisian," ujar Hamanizar.

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Masalah Kamera Smartphone yang Tidak Berfungsi

Saat ini, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Batam telah memasuki tahap akhir, yakni tahap tes dan wawancara bagi pendaftar jalur Reguler. Pengumuman hasil seleksi jalur Reguler direncanakan akan diumumkan antara tanggal 9-12 Juni 2023 melalui website PPDB MAN Batam dan juga melalui pesan WhatsApp kepada para peserta yang telah mendaftar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews