Bakal Dihadiri Jokowi, Kementerian ATR/BPN Matangkan Persiapan GTRA Summit di Karimun

Bakal Dihadiri Jokowi, Kementerian ATR/BPN Matangkan Persiapan GTRA Summit di Karimun

Kementerian ATR/BPN tengah mematangkan persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo dalam perhelatan GTRA Summit di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Karimun, Batamnews - Kementerian ATR/BPN tengah mematangkan persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo dalam perhelatan GTRA Summit di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Dalam rangka memastikan kelancaran acara tersebut, Kementerian ATR/BPN telah melakukan peninjauan langsung ke Karimun. Seluruh persiapan, baik dari segi materi, tema, maupun poin lainnya, telah dipersiapkan dengan baik.

“Hanya saja, masih perlu dilakukan koordinasi lanjutan bersama Pemda kabupaten/kota dan Pemprov Kepri,” kata Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN RI, Yulia Jaya Nirmawati, usai melakukan rapat koordinasi di Rumah Dinas Bupati Karimun, yang hadiri Wakil Bupati Anwar Hasyim dan Kepala BPN Karimun, Senin (5/6/2023).

Baca juga: Bupati Karimun Minta Ruang Tunggu RSUD Dipisahkan untuk Pasien Penyakit Rentan Menular

Dalam kunjungannya, Yulia juga berencana untuk meninjau lokasi-lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi. "Kami telah rapat bersama panitia dan hari ini kami meninjau lokasi-lokasi yang akan dipersiapkan untuk GTRA Summit 2023," ujarnya.

Selama pelaksanaan GTRA Summit 2023, Pemerintah Daerah Karimun telah mengusulkan serangkaian kegiatan yang mengutamakan kearifan lokal.

Selain itu, masyarakat yang akan menerima sertifikat tanah gratis yang diserahkan oleh Presiden Jokowi juga akan diikutsertakan dalam acara utama tersebut. Usulan ini khususnya akan melibatkan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau.

Pemberian sertifikat tanah gratis kepada masyarakat menjadi agenda utama dalam pelaksanaan GTRA Summit 2023 di Karimun. "Apakah masyarakat penerima akan didatangkan, kami akan mengusulkannya kepada Bapak Presiden," ucap Yulia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews