Vaksinasi Covid-19 di Kepri Dimulai, Isdianto Ajak Masyakarakat Ikut Vaksin

Vaksinasi Covid-19 di Kepri Dimulai, Isdianto Ajak Masyakarakat Ikut Vaksin

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepri, Isdianto meresmikan secara langsung Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau di Aula Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Kamis (14/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Isdianto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat yang telah mendengarkan keluhan masyakarat tentang kebutuhan vaksin yang mendesak agar virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi wabah dan menjangkiti hampir seluruh warga di dunia agar segera sirna.

“Terima kasih pemerintah khususnya kepada Presiden RI Bapak Jokowi yang telah menjadi contoh bagi masyarakat dengan menjadi orang pertama divaksin di Indonesia,” katanya.

Khusus kepada masyarakat Kepri, Isdianto berharap tidak ada lagi keraguan dibenak masyarakat untuk divaksin covid-19. 

“Hari ini teman-teman Forkompinda bersama tenaga kesehatan akan mulai vaksin bersama. Ini wujud nyata dukungan kami terhadap program vaksinasi dari pemerintah Pusat. Selanjutnya masyarakat tidak perlu khawatir lagi,” ucapnya.

Sekdaprov Kepulauan Riau TS Arif Fadillah, menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan vaksinasi adalah untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan memberikan informasi/sosialisasi kepada masyarakat tentang telah dimulainya vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

“Untuk penyuntikan perdana pada hari ini jumlah peserta 27 orang yang terdiri dari pejabat daerah, TNI/Polri, organisasi profesi, MUI, DPRD dan tokoh masyarakat,” lapornya.

Iapun, berharap masyarakat kepri tergerak hatinya untuk vaksin karena vaksin ini efektif untuk membunuh virus Covid-19.

“Ayo semuanya jangan takut untuk vaksin,” ajaknya.

Dalam vaksinasi Covid-19 perdana di Kepri itu, Kepala BIN Provinsi Kepulauan Riau Brigjen Polisi Riza Celvian Gumay menjadi orang pertama. Selanjutnya berturut-turut Sekda Kepri  TS, Arfi Fadillah, Kapolda Kepri Irjen Pol.Aris Budiman, Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Syafrudin, Kajati Kepri Hari Setiono, Danlantamal Iv Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Kasi Ops Korem 033/ WP Kolonel Infantri Ariful, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri Tengku Afrizal Dahlan, Anggota DPRD Kepri Rudi Chua, dilanjutkan perwakilan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta Organisasi Profesi.(***)

  • Gubernur Kepri, Isdianto menyampaikan sambutan

  • Kapolda Kepri Irjen Pol, Aris Budiman ketika mendapatkan suntikan vaksin Covid-19

  • Kajati Kepulauan Riau, Hari Setiyono ketika mendapatkan suntikan vaksin Covid-19

  • Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah ketika mendapatkan suntikan vaksin Covid-19

  • Gubernur Kepri, Isdianto bersama unsur Pimpinan FKPD menunjukkan vaksin Covid-19

close

Aplikasi Android Batamnews