25 Anggota DPRD Bintan Masa Bakti 2019-2024 Dilantik, Zulkifli dan Nesar Ahmad Jabat Pimpinan Sementara

25 Anggota DPRD Bintan Masa Bakti 2019-2024 Dilantik, Zulkifli dan Nesar Ahmad Jabat Pimpinan Sementara

Bintan - 25 anggota legislatif terpilih pada Pemilu Serentak 17 April 2019 telah dilantik menjadi Anggota DPRD Bintan masa bakti 2019-2024 dalam sidang paripurna di Gedung DPRD Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (2/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janjinjabatan anggota DPRD Bintan yang baru itu dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Admiral, SH.MH. Disaksikan juga Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Sekda Bintan, Adi Prihantara, seluruh FKPD dan OPD Bintan, tokoh masyarakat serta tim sukses (timses) dari masing-masing anggota legislatif yang dilantik.

Selain melantik dan membacakan sumpah jabatan, Admiral juga melakukan prosesi penyematan lencana (pin) anggota DPRD Bintan secara simbolis.

Dewan yang dilantik itu merupakan 14 wajah lama atau incumben dan 11 wajah baru. Mereka berasal dari 4 daerah pemilihan (dapil) diantaranya untuk Dapil 1 adalah Agus Wibowo, Nesar Ahmad, M.Yatir, Sahak, Fiven Sumanti, Eddy Tiawarman, Suhardi , Siti Maryani dan Zulkifli.

Dapil II yaitu Agus Hartanto, M.Najib, dan Arwin. Kemudian dari Dapil III meliputi Muttaqin Yaser, Yanti Maryanti, Aisyah, Sri Wahyuni, Tarmizi, Sulfaefi, dan Hasriawady. Terakhir Dapil IV meliputi Mirwan, Zakirman, Indra Setiawan, dan Bani Suparti.

Sekwan Bintan, Muhammda Hendri mengatakan untuk posisi ketua DPRD Bintan akan diisi oleh Partai Demokrat yang memperoleh 8 kursi. Lalu posisi Wakil Ketua I dari Partai Golkar memperoleh 6 kursi dan Wakil Ketua II dari Partai Nasdem yang meraih 4 kursi.

Namun bedasarkan SK Gubernur Kepulauan  Riau Nomor 697 tahun 2019 tanggal 23 Agustus  2019. Zulkifli yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat dan Nesar Ahmad yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Golkar ditunjuk untuk menjadi pimpinan DPRD sementara.

Tupoksi mereka adalah bertugas memimpin rapat, memfasilitasi terbentuknya fraksi, perancangan tata terrib serta proses pemilihan pimpinan dewan definitif. Semua anggota dewan yang telah dilantik sudah mulai bekerja terhitung saat mengucapkan janji dan sumpah jabatan. 

Diharapkan dewan yang dilantik mampu meningkatkan kinerjanya dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Sehingga pembangunan daerah dapat berjalan lancar.

Dewan tidak hanya memiliki legitimasi yang kuat. Tetapi juga berperan penting dalam pembangunan daerah yang bertujuan mensejahteraakan masyarakat. Karena dewan merupakan wadah aspirasi dari masyarakat.

  • Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan,  Dalmasri Syam, Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kepala OPD dan FKPD serta DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024 foto bersama.

     

  • 25 Anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024 foto bersama.

     

     

  • Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Kepala PN Tanjungpinang, Admiral, Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam serta Ketua DPRD Bintan Sementara, Zulkifli dan Wakil Ketua DPRD Bintan Sementara, Nesar Ahmad menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

     

  • 25 Anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024 Diambil Sumpah dan Janji Jabatannya oleh Kepala PN Tanjungpinang, Admiral.

     

  • Kepala PN Tanjungpinang, Admiral menyematkan pin emas kepada anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024.

     

  • Kepala PN Tanjungpinang, Admiral menyerahkan berkas pelantikan kepada anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024.

     

  • Ketua DPRD Bintan Masa Jabatan 2014-2019, Nesar Ahmad didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Bintan Masa Jabatan 2014-2019, Agus Wibowo menyerahkan berkas posisi kursi Ketua DPRD Bintan Sementara Masa Jabatan 2019-2024 kepada Zulkifli.

     

  • Ketua DPRD Bintan Sementara Masa Jabatan 2019-2024, Zulkifli mengambil alih pimpinan rapat paripurna.

     

  • Anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024 menduduki kursinya masing-masing.

     

     

  • . Plt Gubernur Kepri, Isdianto memberikan sambutan.

     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi mendampingi Plt Gubernur Kepri, Isdianto memasuki Ruang Sidang DPRD Bintan.

     

  • Istri-istri kepala legsilatif dan eksekutif Kabupaten Bintan duduk bersama menyaksikan pelantikan.

     

  • Sekda Bintan, Adi Prihantara dan FKPD Bintan berdoa bersama.

     

     

  • Seluruh Kepala OPD Bintan dan masyarakat menghadiri pelantikan Anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024.

     

  • Tiga Anggota DPRD Bintan dari Partai Demokrat, PDIP dan PKS foto bersama.

     

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi menyalami Anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024.

     

  • Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyalami Anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024.

     

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyalami suami dari Anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024.

     

  • Anggota DPRD Bintan Masa Jabatan 2019-2024, Muhammad Yatir bersama istrinya berbincang dengan Kepala OPD Bintan.

close

Aplikasi Android Batamnews