Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan ASRI, 75 Persen Pembangunan Daerah Berhasil Dilaksanakan Sesuai RPJMD

Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan ASRI, 75 Persen Pembangunan Daerah Berhasil Dilaksanakan Sesuai RPJMD

Bintan -  Terhitung tanggal 17 Februari 2019, genap sudah 3 tahun perjalanan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM dalam menjalankan roda pemerintahan.

Untuk merayakan momen tersebut, Pemkab Bintan menggelar Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan 3 Tahun Apri - Dalmasri ( ASRI ) di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Desa Bintan Buyu, Senin (18/2/2019).

Dalam acara ini, ASRI mengulik berbagai torehan prestasi yang berhasil dibuatnya. Keberhasilan itu ditampilkan dalam bentuk video yang disaksikan ribuan ASN, tenaga honorer dan tokoh masyarakat.

Dibidang Kesehatan, Apri-Dalmasri berhasil menggratiskan 53.412 masyarakat yang berobat di Puskesmas dengan hanya menggunakan fasilitas berobat e- KTP. Lalu, dibidang infrastruktur juga berhasil mewujudkan pembangunan jalan lintas timur serta pembangunan jembatan pengujan.

Sedangkan untuk bidang pariwisata, tahun 2018 terjadi lonjakan data wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bintan setidaknya hingga 200 persen lebih jika dibandingkan tahun 2016.

Dengan kesuksesaan itu membuktikan Apri-Dalmasri telah melaksanakan pembangunan daerah diberbagai bidang sebesar 75 persen. Sisanya sebesar 25 persen lagi akan direalisasikannya sebelum masa jabatannya berakhir yaitu sampai 2021 mendatang.

Hal yang menarik, dalam momen ini adalah Bupati Bintan, Apri Sujadi akan meluncurkan Gerakan Secanting Beras yang diwajibkan bagi ASN Bintan. Program itu akan diberlakukan mulai 1 Maret 2019 mendatang.

Program saling berbagi itu nantinya akan dilaksanakan setiap pekannya, 1 orang ASN akan membawa 1 canting beras untuk dikumpulkan demi membantu masyarakat yang tidak mampu. Sebab dari 8.000 warga miskin di Bintan hanya 4.000 lebih yang menikmati bantuan beras sejahtera (rasta) dari Perum Bulog Tanjungpinang.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dan Sekda Bintan, Adi Prihantara foto bersama dengan Kepala FKPD, DPRD, OPD serta TP-PKK Bintan.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memotong tumpeng perayaan 3 tahun kepemimpinannya di Kabupaten Bintan.

     

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memotongl tumpeng perayaan 3 tahun kepemimpinannya di Kabupaten Bintan.

  • Ketua TP-PKK Bintan, Deby Maryanti mengambil tumpeng sebagai bentuk penghargaan atas 3 tahunnya kepemimpinan ASRI.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan potongan tumpeng perayaan 3 tahun kepemimpinannya di Kabupaten Bintan kepada Tokoh Masyarakat.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memberikan potongan tumpeng perayaan 3 tahun kepemimpinannya di Kabupaten Bintan kepada Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad.

     

  •  Ketua TP-PKK Bintan, Deby Maryanti memberikanl tumpeng sebagai bentuk penghargaan atas 3 tahunnya kepemimpinan ASRI kepada Istri Sekda Bintan, Nong Prihantara.

  • Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan  kata sambutan.

  •  Bupati Bintan, Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam duduk bersama Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad dan Kepala FKPD Bintan.

     

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam sedang mengobrol dengan Kepala FKPD Bintan.

     

  • Ketua TP-PKK Bintan, Deby Maryanti merayakan 3 tahun kepemimpinan ASRI di Kabupaten Bintan bersama Pengurus PKK Bintan.

  • Seluruh ASN, Tenaga Honorer dan Tokoh Masyarakat mendengarkan pemaparan Bupati Bintan, Apri Sujadi terhadap kesuksesannya memimpin Bintan.

close

Aplikasi Android Batamnews