PT BRC dan Pemkab Bintan Sambut Kedatangan Wisman Perdana 2019

PT BRC dan Pemkab Bintan Sambut Kedatangan Wisman Perdana 2019

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Pemkab Bintan menyambut kedatangan wisatawan mancanegera (wisman) di Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT), Kawasan Pariwisata Lagoi, Selasa (1/1/2019).

Wisman dari beberapa negara itu berangkat dari Terminal Ferry Tanah Merah, Singapura menuju Kabupaten Bintan, Indonesia melalui Terminal Ferry BBT Lagoi dengan menumpangi Ferry Wan Sendari. Kedatangan mereka ke Bintan untuk menikmati liburan panjang.

Ketika pintu kapal dibuka, General Manager (GM) Operasional PT BRC, Prakash Nair langsung menyambut kedatangan wisatawan. Pertama kali keluar adalah Keluarga Young Reuven dari Inggris dan Saotome Shoji dari Jepang. Kedua keluarga ini menjadi wisatawan perdana 2019 yang menginjakkan kakinya di Kabupaten Bintan.

Young Reuven datang bersama istrinya Young Jessica beserta kedua anaknya Young Charlotte dan Young Daniel. Sedangkan Saotome Shoji datang bersama istrinya, Saotome Keiko.

Selanjutnya, mereka langsung disambut oleh tarian pembuka dan mencicipi sekapur sirih. Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menyematkan tanjak khas Bintan dan mengalungkan bunga dan selendang kepada kedua keluargaYoung Reuven.

Sedangkan penyematan tanjak serta pengalungan bunga dan selendang untuk keluarga Saotome Shoji diberikan oleh Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab dan General Manager (GM) Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan.

Hadir juga dalam sambutan wisatawan ini Kemenpar RI, Kadispar Kepri, Buralimar, Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira serta Kepala OPD Bintan dan manajemen PT BRC.

Acara seperti ini selalu dilaksanakan setiap awal tahun. Wabup Bintan, Dalmasri Syam mengapresiasi PT BRC selaku pengelola Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi yang terus berusaha mendatangkan wisman dan wisnu ke Bintan. Tanpa PT BRC, Bintan tidak dikenal oleh dunia.

Hingga akhir Desember jumlahnya kunjungan wisatawan ke Bintan mencapai 500 ribu lebih. Capaian ini melebihi target sehingga menjadi top record dari kerja keras PT BRC. Meningkatnya kunjungan wisatawan, berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan. Tercatat sebesar 64 persen atau Rp 139 miliar PAD yang diperoleh pada 2018 disumbangkan dari PT BRC.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab, GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, GM Operasional PT BRC, Prakash Nair, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Kadispar Kepri, Buralimar, Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira dan Perwakilan Kemenpar RI menggelar Konfrensipers Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Bintan.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab, GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, GM Operasional PT BRC, Prakash Nair, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam bersama Kepala OPD Kepri dan Bintan serta Perwakilan Kemenpar RI menunggu kedatangan wisatawan mancanegara.

  • GM Operasional PT BRC, Prakash Nair dan Manager CD PT BRC, Machsun Asfari mengantarkan Keluarga Young Reuven dari Inggris dan Saotome Shoji dari Jepang ke Gerbang BBT Lagoi.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam bersama Perwakilan Kemenpar RI memotong pita penyambutan wisatawan mancanegara.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memasangkan tanjak ke wisatawan mancanegara yang perdana ke Bintan.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab memasangkan tanjak ke wisatawan mancanegara yang perdana ke Bintan.

  • Sekda Bintan, Adi Prihantara memasangkan tanjak ke wisatawan mancanegara yang perdana ke Bintan.

     

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab menyematkan selendang ke wisatawan mancanegara yang perdana ke Bintan.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengalungkan bunga ke wisatawan mancanegara yang perdana ke Bintan.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab serta GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan bersalaman dengan wisatawan mancanegara yang perdana ke Bintan.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memberikan bunga ke anak wisatawan mancanegara yang perdana ke Bintan.

     

  • GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan memberikan voucher penginapan kepada wisatawan mancanegara yang perdana ke Bintan.

  • GGM PT BRC, Abdul Wahab, GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, GM Operasional PT BRC, Prakash Nair, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Kadispar Kepri, Buralimar, Sekda Bintan, Adi Prihantara, Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira dan Perwakilan Kemenpar RI foto bersama wisatawan mancanegara yang perdana ke Bintan.

     

  • Kadispar Kepri, Buralimar memberikan kata sambutan.

  • Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memberikan kata sambutan.

  • Kadispar Bintan, Luki Zaiman Prawira memberikan kata sambutan.

     

  •  Sanggar Tari Bintan menampilkan tarian pembuka kepada wisatawan mancanegara.