DPRD Menggelar Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Walikota Tanjungpinang Terpilih

DPRD Menggelar Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Walikota Tanjungpinang Terpilih

Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengelar rapat paripurna istimewa penyampaian Visi dan Misi Walikota Tanjungpinang, tahun 2018-2023, di kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu (26/9/2018).

Saat membuka sidang, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Tanjungpinang, 
para pimpinan FKPD dan OPD serta tamu undangan lainnya, atas kehadirannya di Rapat Paripurna Istimewa penyampaian Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang masa jabatan 2018- 2023.

Suparno menyampaikan,“ Penyampaian
Visi dan Misi Walikota Tanjungpinang masa jabatan 2018-2023 diatur dalam peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.” ujarnya.

Walikota Tanjungpinang Syahrul, di awal pidatonya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Rahma sebagai Walikota dan Wakil Wakil Walikota Tanjungpinang 5 tahun ke depan.

Menurut Walikota Syahrul, pelaksanaan sidang paripurna penyampaian visi-misi Walikota Tanjungpinang tahun 2018-2023 sesuai arahan Kemendagri melalui surat nomor: T.13/7011/OTDA.

Syahrul mengungkapkan ada empat program kerja yang menjadi unggulannya bersama Wakil Walikota Rahma lima tahun ke depan. Yakni, jelas Syahrul, “Pendidikan, kesehatan, Pariwisata dan Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif.”

Namun di awal pemerintahannya, lanjut Syahrul, program yang bisa dilaksanakan baru program-progran yang sifatnya langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

Lebih jauh Walikota menjelaskan bahwa visi – misinya itu, sangat erat kaitannya dengan RPJDP Tanjungpinang tahun 2005-2025, RPJMD Kepri tahun 2016-2021 dan RPJMN (Nasional) 2015-2019.

Sehingga arah kebijakan sesui RPJMD Kepri dan RPJP Tanjungpinang, ditujukan dalam rangka pemantapan Ekonomi Kerakyatan dan Keragaman Budaya sebagai penggerak perekonomian rakyat dalam usaha memantapkan posisi Tanjungpinang sebagai Kota Perdagangan dan Wisata Budaya yang ditopang SDM berkualitas.

“Visi inilah yang akan memotori gerak perkembangan kota Tanjungpinang hingga di masa yang akan datang,” ujarnya.

Adapun yang akan dicapai melalui visinya, ungkap Syahrul,” Mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berbudaya, dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat Madani.”

Ada lima capaian strategis bagi pemerintahan Syahrul -Rahma untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan khususnya di masyarakat kurang mampu.

Yakni peningkatan kualitas pembangunan manusia, sektor pariwisata, pelestarian seni dan budaya, kemudian reformasi birokrasi dan pemerataan pembangunan antar wilayah.

“Setelah (pengesahan APBD-P) tanggal 28 September ini, maka akan segera kita laksanakan visi misi yang saya sampaikan ini,” ujarnya.

Menurut Syahrul, terkait visi misinya bahkan telah menggelar pertemuan dengan seluruh kepala OPD dalam upaya konsolidasi dan perumusan program-program kerja ke depan.

“Saya sudah tegaskan kepada pimpinan OPD agar tidak ada lagi kesan kelompok ini dan kelompok itu. Namun harus menyatu dan bersama-sama untuk membangun Tanjungpinang,” ucap Walikota Syahrul.

(adi)
 

  • Walikota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan pidato visi dan misi
     

  • Foto Bersama Paripurna Penyampaian visi dan misi Walikota dan Wakil  Walikota Tanjungpinang
     

  • Pimpinan FKPD
     

  • Anggota DPRD Kota Tanjungpinang

close

Aplikasi Android Batamnews