Selain Rusak Belasan Rumah, Ini Dampak Longsor di Tanjungpiayu

Selain Rusak Belasan Rumah, Ini Dampak Longsor di Tanjungpiayu

Lokasi longsor di Tanjungpiayu, Batam. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Selain menghancurkan empat rumah, bencana longsor di Tanjungpiayu, Batam, Kepri tersebut juga memutuskan akses jalan menuju perumahan Bukit Kemuning.

Akibatnya, warga Perumahan Bukit Kemuning dan beberapa perumahan lainnya yang biasa menggunakan akses jalan tersebut harus menempuh jarak sejauh 1 kilometer ke arah Bida Ayu.

Jalan yang dibangun di Bukit Kemuning tersebut sengaja dibuat sebagai jalan alternatif. Sebab, selama ini warga yang tinggal dibawah Bukit Kemuning tersebut untuk menuju rumah mereka harus berputar menuju persimpangan sebelum pasar Bida Ayu.

Untuk memperbaiki akses jalan menuju Perumahan Bukit Kemuning tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Yumasnur akan segera melakukan koordinasi dengan BP Batam.

"Untuk membahas kelanjutan jalan terputus, kita akan melakukan koordinasi pada BP Batam selaku pemilik wewenang terhadap lahan tersebut," ujar Yumasnur, Minggu (3/1/2016).

Bencana longsor tersebut merusak 4 rumah yang mengalami rusak parah, 4 rumah rusak sedang dan 13 rumah rusak ringan. Kerugian materi diperkirakan hampir Rp 1 miliar.

Saat ini, 21 kepala keluarga (KK) yang sebanyak 78 orang diungsikan di fasum perumahan dengan mendirikan tiga tenda dari Dinas Sosial Batam. Sementara, barang-barang yang berhasil diselamatkan sebagian di fasum dan sebagian dititipkan di rumah warga lainnya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews