Presiden AFA Ungkap Alasan Argentina Pilih Main Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Karena 2 Sosok Ini

Presiden AFA Ungkap Alasan  Argentina Pilih Main Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday: Karena 2 Sosok Ini

Terungkap, karena sosok Erick Thohir dan pelatih Shin Tae-yong membuat Tim Tango Argentina mau main lawan Timnas Indonesia (internet)

Batam, Batamnews - Laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Tim Tango Argentina telah menjadi perbincangan hangat di jagad sepakbola dunia. Pasalnya, Tim Tango Argentina adalah juara Piala Dunia dan menempati peringkat pertama FIFA.

Sementara Timnas Indonesia, hanyalah konstentan Piala Asia 2023 dan menempati peringkat 149 FIFA. Istilah perbandingannya bak langit dengan bumi.

Baca juga: AFA Umumkan 27 Nama di FIFA Matchday, Termasuk Messi, Netizen Indonesia Langsung Heboh

Kondisi inilah yang membuat banyak pecinta sepakbola, tidak saja di Indonesia malah dunia jadi kaget. Pasalnya, tidak sedikit tawaran bermain datang ke AFA dari tim kuat di Asia, seperti Jepang, lalu ada tawaran lagi dari Thailand. Tapi semua ditolak mereka.

Akhirnya, alasan di balik keputusan ini terungkap. Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Fabian Tapia, mengungkapkan alasannya dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports.

Tapia, menyebut ada dua sosok yang dihormatinya di Indonesia, kenapa Tim Tango Argentina memilih Indonesia dalam FIFA Matchday bulan Juni ini.

Baca juga: Argentina Tambah Satu Pemain Lagi Lawan Timnas Indonesia

Menurutnya, Timnas Indonesia tidak boleh diremehkan karena memiliki pelatih yang pernah melatih tim peserta Piala Dunia.

"Mereka tidak bisa dianggap enteng karena mereka dilatih oleh Shin Tae-yong, yang kemampuannya sudah kita kenal semua," tegasnya seperti dikutip dari fb sepakbola.indonesia.facebook, Rabu (31/5/2023).  

Baca juga: Cara Membeli Tiket Laga Indonesia Vs Argentina

Selain itu, Tapia juga mengungkapkan alasan lain yang membanggakan. Argentina ingin bertanding melawan Indonesia karena peran Erick Thohir dalam dunia sepak bola.

"Kemampuan Indonesia sebagai lawan bagi Argentina juga dikarenakan peran Erick Thohir. Beliau merupakan sosok terpandang di Argentina dan pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," ungkap Tapia dengan bangga.

Baca juga: Tujuh Pemain Naturalisasi Dipanggil STY untuk Lawan Palestina dan Argentina, Berikut 26 Nama yang Dipanggil

Keputusan Argentina untuk melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday menjadi bukti pengakuan terhadap perkembangan sepak bola Indonesia dan menunjukkan rasa hormat terhadap peran Erick Thohir dalam dunia sepak bola internasional. 

Pertandingan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi Timnas Indonesia dan menambah kebanggaan bagi masyarakat sepak bola Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews