Argentina Tambah Satu Pemain Lagi Lawan Timnas Indonesia

Argentina Tambah Satu Pemain Lagi Lawan Timnas Indonesia

Facundo Buonanotte. (Foto: ist/net)

Jakarta, Batamnews - Timnas Argentina resmi menambah satu pemain lagi dalam agenda FIFA matchday menghadapi Indonesia dan Australia pertengahan Juni 2023 mendatang.

Setelah mengumumkan 27 nama yang dipilih pelatih Lionel Scaloni dalam tur Asia, Argentina kemudian menambah satu pemain lagi. Pengumuman penambahan tersebut tercantum dalam media sosial timnas Argentina.

"Pesepakbola dari @OfficialBHAFC, Facundo Buonanotte, bergabung dengan daftar pemanggilan @lioscaloni untuk tur Asia pada bulan Juni," cuit akun @Argentina.

Buonanotte adalah salah satu pemain muda yang menarik perhatian di Liga Inggris yang baru saja berakhir. Mantan pemain Rosario Central itu mencuat bersama Brighton asuhan Roberto De Zerbi.

Pemain 18 tahun ini sudah bermain dalam 14 laga bersama Brighton di semua kompetisi. Ia sudah mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Meski berusia di bawah 20 tahun, Buonanotte tidak masuk ke dalam skuad Argentina U-20 yang saat ini sedang menjalani pertandingan di Piala Dunia U-20.

Buonanotte yang biasa menempati posisi gelandang serang sempat memperkuat Argentina U-20 di turnamen Toulon atau Maurice Revello tahun lalu.

Sama seperti pemain belia Argentina lainnya, Alejandro Garnacho, Buonanotte juga sempat dipanggil ke timnas senior. Hanya saja keduanya belum pernah dimainkan.

Situasi yang dialami Garnacho dan Buonanotte pun mirip karena menyandang dua kewarganegaraan. Jika tak segera memberi caps kepada dua pemain tersebut di tim senior, Argentina bisa kehilangan talenta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews