4 Tips Sebelum Memutuskan Membeli Benda Seni

4 Tips Sebelum Memutuskan Membeli Benda Seni

Ilustrasi benda seni (Foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Dalam memilih benda seni seperti lukisan, foto-foto dan patung untuk mengisi ruangan dirumah anda agar efisien, setidaknya perlu konsultasi dengan para ahlinya yakni desainer interior.

Seorang ahli desainer dan arsitek yang dikenal dalam merancang ruang agar lebih efisien, David Mann, saat mendesain ruangan ia selalu menempatkan lukisan besar yang menarik perhatian hingga foto-foto kecil.

Hal tersebut guna untuk menambahkan nilai seni pada ruangan. Untuk menciptakan rumah anda penuh gaya dan efisien, ini beberapa tips dari David Mann.

 

1. Luangkan waktu untuk menelusuri

Ada begitu banyak benda seni yang bisa dipilih. Pameran seni bisa menjadi alternatif untuk mengetahui secara lebih baik, dan jenis seni yang menarik untuk Anda.

Anda tidak harus langsung membeli barang seni tersebut. Namun, setidaknya Anda dapat membayangkan jenis seni apa yang bisa ditambahkan di rumah, dan membeli yang serupa di toko dekorasi terdekat.

 

2. Jangan membeli dalam jumlah banyak

Saat tiba waktunya membeli, jangan lakukan sekaligus. Belilah satu atau dua barang seni lebih dulu.

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan kombinasi, melihat seni diletakkan di tempatnya, dan kemudian memutuskan apakah benda seni ini dibutuhkan di tempat lain.

 

3. Cari yang murah

"Cara terbaik untuk menemukan seni yang lebih murah adalah pergi ke galeri dan mengikuti seniman muda," kata Mann.

Pada semua pertunjukan seni, ada bagian untuk artis pendatang baru. Mann juga biasa mendatangi beberapa sekolah seni untuk melihat hasil kerja mereka, yang biasanya luar biasa.

 

4. Letakkan yang terbaik di urutan terakhir

Biasanya, memilih seni dilakuka setelah seluruh proses desain selesai. Letakkan perabotan utama lebih dulu, sebelum proses pengumpulan seni dilakukan.

Seringnya, di bagian proyek arsitektur atau dekoratif, Mann mulai mempersempit area untuk seni setelah mengatur palet proyek.

 

Sumber : Kompas

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews